banner 728x250

Matias Benoni Mano Wadahi Anak Muda Lewat Club Futsal

  • Bagikan

 

Jayapura, Teraspapua.com – Matias Benoni Mano membentuk wadah untuk menampung aspirasi anak muda agar tidak terjerumus dalam pergaulan bebas.

banner 325x300

Kepala Dinas Pariwisata Kota Jayapura ini menyiapkan wadah dengan nama Wahno Futsal Club. Di launching pada Sabtu ( 5/6/2021) malam yang ditandai dengan penyerahan jersey kepada para pemain.

Kepada Terasapua.com, Matias menyebutkan, club ini didirikan dengan tujuan sebagai wadah untuk menampung aspirasi anak-anak muda terutama perkembangan jaman saat ini.

Sehinggah dengan wadah ini, mereka tidak dipengaruhi oleh hal-hal negatif. Seperti narkoba, minuman keras dan hal-hal lain. Ini perlu kita buat untuk menampung energi energi positif,” kata Matias.

” Kita coba hadirkan energi – energi negatif kepada positif, yang salah satunya adalah menyiapkan wadah dalam sepak bola,” jelasnya.

Sehinggah ini menjadi inspirasi saya untuk membentuk utsal club, yang saat ini di Kota Jayapura merupakan salah satu olahraga sangat menarik dan menjadi favorit bagi anak-anak muda.

” Selain sepak bola gawang besar, futsal juga bisa menjadi dasar untuk mereka menuju ke pemain – pemain profesional, seperti proliga dan liga nasional.

Bentar Mano menambahkan, selain mewadai dan memberikan tempat bagi anak-anak muda yang ada, tentu jangka pendek bisa menghasilkan pemain-pemain terbaik.

Tidak ada target yang muluk – muluk anak-anak ini bisa masuk dalam proliga, karena masih membutuhkan manajemen yang terlalu kuat.

“Jadi saya mendirikan club ini untuk adik – adik ini menyalurkan bakat, walau ada diantara mereka sudah punya prestasi yang bagus,” jelas Bentar.

Ini usia yang masih sangat muda mulai dari 16 – 23 tahun yang bergabung dalam club ini.

Lanjut diharapkan Bentar, apabila ada turnamen turnamen yang dibuat maka club Wahno juga bisa berpartisipasi.

Perdana kita akan mengikuti turnamen opa resto, dimana mereka akan berhadapan dengan tim futsal yang sangat kuat yaitu Black Steel Manokwari yang pada tahun 2020 menjuarai liga Nasional.

Ini tentu suatu kebanggaan dan menjadi ukuran bagi kita. Bukan jadi satu ancaman tapi jadi satu tantangan.

Hampir dua bulan anak-anak ini sudah berlatih dan pada turnamen opa resto ini mereka akan menunjukkan kebolehan yang sudah mereka dapat selama latihan.

Wahno club bisa menambah nuansa dan sederatan nama tim futsal yang ada di Kota Jayapura.

Dan bisa bersaing secara sehat untuk mencapai tujuan dalam menciptakan generasi muda anak bangsa yang prestasi dalam berolahraga,” pungkasnya.
(arc)

 

 

 

 

  • Bagikan