banner 325x300

Sambut PON XX Papua, Dispar Kota Jayapura Siapkan Beberapa Strategi

  • Bagikan
Kepala dinas Pariwisata Kota Jayapura Matias Benoni Mano

Jayapura, Teraspapua.com – Untuk menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Dinas Pariwisata Kota Jayapura pada prinsipnya tela siap, tentu dengan membenahi kembali semua kawasan wisata, terutama menjaga kebersihan dan protokol kesehatan.

“Jadi, Dinas Pariwisata telah menyiapkan beberapa strategi khusus untuk PON XX. Dimana kami mendekatkan kuliner dan souvenir ke 16 venue. Dan juga mendekatkan kepada akomodasi yang ada, seperti Hotel,” kata Matias Benoni Mano kepada media ini, Rabu (7/7/2021).

Apalagi lanjut Matias, ibu Kota Provinsi Papua ini, merupakan salah satu cluster penyelenggara hajatan nasional dengan 16 venue yang ada.

Untuk itu, pelaku usaha wisata yang ada di destinasi pantai, gunung dan yang lain agar mempersiapkan diri untuk menyambut dan mengambil peluang. Karena bakal datang tamu – tamu kita yang akan berkunjung ke kota Jayapura.

“Upaya ini, tentu untuk mempermudah para atlet dan para tamu lain dalam menjangkau dan menikmati kuliner asli Port Numbay dan souvenir-souvenir yang ada,” terangnya.

Ditambahkannya, kota kita kecil dan jalur transportasi hanya satu yang tentu akan mempersulit ketika waktu bersamaan event berlangsung dan akan terjadi kemacetan. Sehingga kita mempermudah para atlet dan tamu.

Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat untuk menyiapkan makanan-makanan khas asli Port Numbay.

Matias juga menyebutkan, tema kita adalah “Sport and Tourism”. Jadi setelah berolahraga mereka akan berwisata dan ketika menikmati sesuatu pulang juga mereka akan membawa oleh-oleh,” tandasnya.

Bahkan Dinas Pariwisata telah bekerjasama, dengan menghimpun beberapa kelompok binaan baik sanggar untuk memasukkan souvenir – souvenir ke Hotel – Hotel berbintang yang ada di kota Jayapura,” tukasnya.

(Let).

  • Bagikan