banner 325x300

Komjen Pol Paulus Waterpauw Kandidat Kuat Cawagub Papua

  • Bagikan

Jayapura,Teraspapua.com – Muncul nama Jenderal bintang tiga asal Papua di institusi Polri ini menjadi salah satu kandidat “Kuda Hitam” yang akan dipilih Gubernur Lukas Enembe dari sekian nama calon wakil gubernur yang diusulkan 9 partai politik pengusung Lukas – Klemen (Lukmen) Koalisi  Papua Bangkit Jilid II.

Kabaintelkam Polri Komjen Pol Paulus Waterpauw diusung oleh Partai Golkar sebagai calon Wakil Gubernur Papua menggantikan mendiang Klemen Tinal. Ia kabarkan memiliki hubungan kekerabatan dengan orang Nomor satu di Papua, Lukas Enembe (Gubernur Papua red).

Sekretaris Demokrat Papua, Boy Markus Dawir, menuturkan, nama Paulus Waterpauw diusulkan dari partai Golkar, yang tentu memiliki hubungan kekeluargaan dengan Gubernur Papua Lukas Enembe.

Semua nama Cawagub yang diusulkan partai pengusung akan diserahkan tim koalisi ke Gubernur untuk memutuskan dua nama,” sambungnya.

“Ya, nama Komjen Paulus Waterpauw diusulkan dari golkar tapi nanti kita lihat lagi di koalisi karena semua nama – nama calon wakil gubernur papua ini kita serahkan semua ke pak gubernur untuk memutuskan 2 nama saja,” kata Boy Dawir kepada wartawan di Jayapura, Kamis (22/7/2021).

“Nama – Nama yang diusulkan maju calon wakil gubernur papua ini semua orang dekat pak gubernur Lukas Enembe termasuk pak Komjen Paulus Waterpauw juga punya hubungan kekerabatan dengan Lukas Enembe,” kata Boy.

“Jadi, saya rasa nanti pak Lukas Enembe putuskan 2 nama saja. Dia cinta dengan siapa, nyaman dengan siapa itu yang nanti dipilih DPRP,” katanya.

Sekadar diketahui, nama – nama calon wakil gubernur papua yang sudah diserahkan ke tim Koalisi Papua Bangkit Jilid II baru Kenius Kogoya yang memilki rekomendasi DPP Hanura dan PKB, Abock Busup rekomendasi DPP PAN, sementara kandidat lain sementara proses di DPP Jakarta.

Nama calon wakil gubernur Papua yang paling banyak diusulkan partai pengusung Lukas Enembe – Klemen Tinal pertama Kenius Kogoya, disusul Yunus Wonda. Sementara Komjen Paulus Waterpauw jadi kandidat  kuda hitam,” tukasnya.

(Matu)

  • Bagikan