banner 325x300

Ketuan Dewan Adat Saireri Dukung Komjen Pol Waterpauw Sebagai Wagub Papua

  • Bagikan

Jayapura,Teraspapua.com – Sopater Ayomi, selaku Ketua Dewan Adat wilayah Saireri yang membawahi masyarakat adat Kabupaten Kepulauan Yapen, Biak Numfor, Waropen dan Nabire, menyatakan dukungan kepada Kabaintelkam Polri, Komjen Pol. Paulus Waterpauw sebagai wakil Gubernur Papua (Wagub), menggantikan almarhum Klemen Tinal.

Sopater menilai sosok Paulus Waterpauw mampu menyelesaikan masalah di Papua, lebih khusus terkait revisi Undang-Undang Otonomi Khusus (UU Otsus) yang baru di sahkan oleh DPR RI.

“Pada hari ini memberikan dukungan sepenuhnya kepada Komjen Pol. Paulus Waterpauw sebagai wakil Gubernur Papua untuk melaksanakan tugas yang tersisa,” terang Ayomi.

“Dikatakan Ayomi, Komjen Pol. Paulus Waterpauw, memiliki kemampuan yang luar biasa, serta kapabilitas yang sudah sangat mampu untuk menyelesaikan persoalan di tanah Papua khususnya menyelesaikan persoalan revisi Otsus yang baru di sahkan DPR RI,”.

Oleh kerena itu Ia berharap, setelah Komjen Pol. Waterpauw diangkat sebagai wakil Gubernur akan membantu menyelesaikan persoalan yang terjadi, karena kata dia, selama mengabdi di tanah Papua, Kabaintelkam Polri sudah melakukan hal-hal yang luar biasa yang membuat masyarakat adat simpati dan inilah dukungan sepenuhnya.

“Sehigga yang kami harapkan dari masyarakat adat adalah kesejahteraan daripada kami, karena kami masyarakat adat masih yang termiskin,” tandasnya.

Sementara itu, Mika Ronawery yang sebagai tokoh pemuda kepulauan Yapen juga menyatakan dukunagn kepada Komjen Pol. Paulus Waterpauw.

Kata dia, pihaknya meminta kepada DPD dan DPP partai Golkar dapat memberikan kesempatan kepada Komjen Pol Waterpauw untuk mendampingi Gubernur Lukas Enembe pada sisa jabatan kurang lebih dua tahun.

“Kami ingin menyampaikan dan meminta kepada Partai Golkar baik DPD maupun DPP agar dapat mempertimbangkan bapak  Komjen Pol. Paulus Waterpauw untuk diberikan kesempatan atau mendapatkan rekomendasi dari Partai Golkar untuk maju sebagai calon wakil gubernur provinsi Papua,” pungkasnya.

(Vmt)

  • Bagikan