PON Bukan Menentukan Prestasi DPR Papua, Kapan Jadwal Rapat Bamus Ditetapkan

Jayapura,Teraspapua.com – Pimpinan DPR Papua jangan hanya mengurusi PON dan Peparnas, karena dua agenda Nasional ini bukan menentukan kinerja dari DPR Papua.

Kinerja DPR Papua yang dapat diukur adalah berapa Perda yang dibahas dan disahkan. Dan kemudian, yang lebih hebat lagi, berapa Perda inisiatif DPR Papau yang di hasilkan dalam setahun.

Untuk itu, anggota Badan Musyawarah (Bamus) DPR Papua John Gobai, meminta dalam waktu dekat pimpinan dilembaga tersebut segera membuka rapat Bamus.

Dimana dalam rapat Bamus itu, untuk menjadwalkan pelaksanaan sidang non APBD, untuk membahas regulasi yang sudah ditetapkan Bapemperda dan Biro Hukum Setda Papua.

“Dan juga Propemperda 2021 agar pengusul dapat menyampaikan pokok-pokok pikirannya dalam Rapat Paripurna dan fraksi-fraksi memberi pendapat, tegas Gobai kepada media ini lewat pesan Whatssapnya, Sabtu (21/8).

Lebih lanjut dijelaskan Gobai, pimpinan Bapemperda DPR Papua dan beberapa anggota telah melaporkan kepada pimpinan DPR Papua, terkait  Perda-Perda yang perlu disahkan dan Propemperda yang telah siap, namun belum dilakukan penjadwalanya.

Sekarang kami menunggu kapan pimpinan DPR Papua melakukan sidang non APBD, untuk mengesahkan nomor Perda, termasuk Perda PON dan Peparnas, tandas Gobai.

Dirinya menilai, waktu kita banyak terbuang, Pimpinan hanya sibuk mengurusi kegiatan hanya seremonial. “Uang PON dan Peparnas besar jadi semua sibuk atau benar sibuk.

Kalo ada yang tidak beres, ya nanti tanggung jawab para pihak terkait, lalu ngapain kita mutar-mutar di PON terus,” pungkasnya.

(Vmt)