banner 325x300

DPP Golkar Putuskan Komjen Waterpauw Sebagai Cawagub Papua

  • Bagikan

Jayapura,Teraspapua.com – Dewan Pimpinan Pusat (DPD) Golkar, akhirnya menentukan satu nama sebagai pengganti Wakil Gubernur Papua, Almarhum Klemen Tinal. Adapun nama yang diusung oleh Partai berlambang pohon Beringin itu, yakni Komjen Pol Paulus Waterpauw, yang saat ini bertugas sebagai Kabaintelkam di Mabes Polri.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartato menyatakan atau menegaskan bahwa Komjen Pol Paulus Waterpauw merupakan calon wakil gubernur (cawagub) Provinsi Papua, yang akan menggantikan almarhum Klemen Tinal.

“Jadi, kita punya dua Paulus. Satunya Pak Paulus Sekjen Golkar (Letjen TNI Purn Lodewick Freidrich Paulus) dan satunya Paulus (Komjen Pol Paulus Waterpauw) calon wakil gubernur,” ujar Airlangga disela-sela kegiatan vaksinasi massal yang digelar oleh Partai Golkar di Kota Jayapura, Sabtu (04/09).

Pernyataan Airlangga itu juga mempertegas sejumlah pernyataan kader atau pengurus Partai Golkar Papua yang menyatakan bahwa Komjen Pol Paulus Waterpauw merupakan cawagub Papua yang telah mendapat restu dari pimpinan pusat partai berlambang pohon beringin itu.

Atau dengan kata lain, Airlangga Hartato ingin menyampaikan langsung bahwa Komjen Pol Paulus Waterpauw merupakan pilihan partai untuk mengisi kursi jabatan Wakil Gubernur Papua Almarhum Klemen Tinal yang mangkat karena sakit.

“Sekedar diketahui, Almarhum Klemen Tinal merupakan Ketua Golkar Provinsi Papua”.

(Vmt)

  • Bagikan