banner 325x300

Anggota DPR Papua Thomas Sondegau ST Belasungkawa Atas Kepergian Pejuang Kesehatan Marsela Melan

  • Bagikan

Jayapura, Teraspapua.com – Anggota DPR Papua Thomas Sondegau ST, menyangkan aksi brutal yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), Distrik Kiwirok Kabupaten Pegunungan Bintang, yang menewaskan Tenaga Kesehatan Suster Gabriela Melan.

Atas kejadian itu, Politisi Partai Demokrat Sondegau mengucapkan turut belasungkawa atas kepergian pejuang kesehatan Suster Gabriel Melan, ujarnya kepada wartawan di Kafe Moanemani ruko Dok II Jayapura, Jumat (17/9).

Dikatakannya, aksi yang dilakukan oleh KKB ini adalah aksi yang tidak manusiawi, tenaga kesehatan ini harusnya dilindungi bukan disakti apalagi menghilangkan nyawa.

“Mereka ini yang bekerja sehari-hari untuk melayani masyarakat, kalau sudah seperti ini hati nurani kalian dimana”, tegas Sondegau.

Dirinya berharap, kedepan kejadian seperti ini jangan terjadi lagi dikabupaten lain. Baik KKB, maupun masyarakat pribumi harus menjaga tenaga kesehatan, jagan menyiksa mereka apalagi sampai nyawanya dihilangkan, karena yang bisa mengambil nyawa manusia adalah Tuhan.

Kembali ditegaskan Sondegau, OPM atau KKB kalau mau berjuang, harus berjuang yang benar, jangan gara-gara perjuangan kalian, rakyat sipil yang jadi korban.

Atas kejadian yang sudah terjadi, Sondegau berharap agar pihak keamanan segerah mengejar komplotan ini, persempit ruang gerak mereka sehingga rakyat sipil tidak menjadi korban, pungkasnya.

(Vmt)

  • Bagikan