banner 325x300

Jenazah Suster Gabriela Melani Korban Kekerasan KKB Tiba di Jayapura

  • Bagikan

Jayapura,Teraspapua.com – Jenazah Suster Gabriela Meilani (22), seorang tenaga kesehatan (nakes) yang bertugas di Puskesmas Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, akhirnya tiba di Jayapura.

Kedatangan Jenazah Pahlawan kesehatan Gabriela tiba itu di lapangan Silas Papare Makodam XVII Cendrawasih, sekitar pukul 12.53 WIT dengan mengunakan Helikopter milik TNI.

Setelah tiba, isak tangis rekan maupun keluarga menghantarkan jenazah Gabriela ke RS Martin Indei, Aryoko Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Selasa (21/9).

Kapendam XVII Cenderawasih, Letnan Kolonel Arm Reza Nur Patria, mengatakan,  kita sudah lakukan evakuasi Suster Gabriela Melani, bersamaan dengan satu korban TNI yang gugur dalam pelaksanaan evakuasi suster Gabriela.

Sangat disayangkan, personil kita saat melakukan evakuasi masih digangu dan terjadi kontak tembak, sehingga mengakibatkan satu anggota TNI harus kehilangan nyawa.

Oleh kerena itu, Reza Nur harapkan dukungan doa dari masyarakat Imdonesia, agar mendokan semua anggota TNI dan Polri yang melaksanakan tugas menjaga kedaulatan di Tanah Papua dapat diberikan perlindungan, pintanya.

Saat ini, masih terjadi kontak tembak antara petugas gabungan TNI Polri dengan KKB di Distrik Kiwirok,” pungkasnya.

(Vmt)

  • Bagikan