banner 325x300

Komunitas Grup Facebook LKKJ Bantu Korban Kebakaran Pasar Youtefa

  • Bagikan
Ketua LKKJ saat menyerahkan bantuan

Jayapura, Teraspapua.com – Komunitas Grup Facebook Lintas Kejadian Kota Jayapura (LKKJ) menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk korban kebakaran belakang pasar youtefa abepura.

Bantuan disalurkan melalui posko kebakaran Lintas Kejadian Kota Jayapura yang di buka selama 3 hari di sekertariat LKKJ.

“Berbagai macam bantuan yang di berikan dari anggota grup LKKJ dan warga kelurahan vim RT02/RW07 ke posko kebakaran LKKJ,”kata ketua LKKJ Irfan sandi.

Bantuan itu lanjut dia, seperti pakaian bekas layak pakai, Supermi, kasur busa, pempers bayi, sabun mandi dan berbagai kebutuhan bayi lainnya pada Jumaat, (1/10).

Bantuan disalurkan semua ke posko Dinsos yang berada di lokasi kebakaran, menurut ketua LKKJ meski bantuan ini tidak seberapa tapi semoga menjadi berkah dan bermanfaat buat para korban.

“Kami juga meminta agar para korban kebakaran juga harus bisa bekerja sama dengan pihak pemerintah dalam hal ini Kemensos dan dinsos kota Jayapura, karena kami melihat stiap ada kendaraan yang lewat para korban kebakaran ini langsung berebut barang-barang yang dibawa oleh para pemberi bantuan,” tuturnya.

Untuk diketahui, dari hasil Identifikasi korban kebakaran terdapat 501 kepala keluarga dengan jumlah korban 1070 jiwa yang terdiri dari laki-laki 623 jiwa dan perempuan 447 jiwa yang kehilangan tempat tinggal. (TP-01).

 

  • Bagikan