banner 325x300

Cabor Dayung Rowing, Tim Maluku Sumbang 2 Medali Emas dan 1 Perak

  • Bagikan

Jayapura,Teraspapua.com – Ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Cabang Olahraga (Cabor) Dayung, kelas Rowing 2000 meter Putra dan Putri, yang berlangsung di Venue Dayung Teluk Youtefa, Kota Jayapura, Kamis (7/10).

“Atlet Dayung Provinsi Maluku, sabet 2 Medali Emas dan 1 Medali Perak”.

Pada pertandingan final sebelumnya dihari yang sama, pada rice ke-33, nomor LW1X, Pedayung Maluku Chealsia Corputty, untuk pertama kalinya menyumbang Medali Emas untuk Provinsinya.

Setelah Chealsea, giliran La Memo dan Asuhan Fatiha kembali menambah pundi-pundi Medali Emas bagi Maluku, di Cabang Olahraga (Cabor) Dayung, kelas Rowing 2 (M2X) jarak 2000 meter.

Sementara di kelas Rowing Putri (W4X), Arni Patipeluhu, Maria Bahy, Issa Behuku, dan Chelsea Corputty, persembahkan Medali Perak.

Pertandingan yang berlangsung di Venue Dayung Telauk Youtefa, Kota Jayapura, Kamis (7/10), di rice ke 38, pasangan pedayung Maluku La Memo dan Asuhan Fatiha yang bertanding dinomor M2X, jarak 2000 meter, mereka berhasil finish diposisi pertama dengan catatan waktu 06:48.740 menit.

Disusul Pasangan pedayung dari, Jawa Barat pada posisi kedua, posisi ketiga Sulawesi Selatan, posisi keempat DKI Jakarta, posisi kelima Papua, dan posisi keenam Sulawesi Tenggara.

Sementara untuk rice ke 39, nomor W4X, pedayung Maluku, Arni Patipeluhu, Maria Bahy, Issa Behuku, dan Chelsea Corputty, berhasil finish diposisi kedua, dengan catatan waktu 07:19.669 menit.

Dan finish diposisi pertama, tim dayung dari Jawa Barat dengan catatan waktu 07:09.112, disusul posisi ketiga, empat, dan lima. Tim dari Sumatra Selatan, DKI Jakarta, dan tuan rumah Papua.

(Vmt)

  • Bagikan