MUSIC  

Sejarah Baru 200 Penyanyi Papua Akan Berkolaborasi Bersama Erwin Gutawa

Jayapura,Teraspapua.com – Sejarah baru bagi musisi ditanah Papua, yang mana pada tanggal 27 Agustus 2022, di istora Papua Bangkit, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura. Musikus, komponis, penulis lagu dan produser, Erwin Gutawa Sumapradja, bersama crew orkestranya akan berkolaborasi dengan 200 penyanyi asal tanah Papua, pada acara konser yang bertajuk “Simfoni Tanah Papua.

H-2 jelang konser Simfoni Tanah Papua semua persiapan berjalan lancar, dan besok kita akan gelar latihan terakhir di istora Papua Bangkit, ujar Erwin kepada awak media pada acra konfrensi perss di Hotel Suni, Abepura, Kamis (25/8/2022).

banner 325x300banner 325x300

Dijelaskan Erwin, jumlah teman-teman orkestra yang hadir bersama-sama saya pada malam konser nanti ada 50 orang, dimana kami akan berkolaborasi dengan musisi Papua sebanyak 200 orang, baik yang muda hingga legenda

“Muda-mudahan, dimalam konser nanti kami bisa mempersembahkan satu pertujukan, bukan hanya menghibur tetapi juga bisa membangakan masyarakat Papua,” imbuhnya.

Ditambahkan sang Maestro, yang membuat dirinya bahagia, pada konser kali ini orkestra saya bisa berkolaborasi dengan banyak seniman dan musisi hebat yang mempunyai bakat keren dari Papua, bahkan dari berbagai jenis musik dari generasi muda hingga yang sudah menjadi legenda.

“Semoga konser ini bisa membangkitakan gaira seni di tanah Papua, khususnya seni musik. Dan juga lewat konser siapapun dia yang berkecimpun di seni musik bisa berkarya dan selalu kreatif,” harapnya.

Sementara itu, CEO PT Adhi trengginas 90 Group, Rafaeisal Fasih Fakhiri mengatakan bahwa Erwin Gutawa dan timnya sudah siap menggelar konser bertajuk Simfoni Tanah Papua.

“Tak sendiri dia juga akan berkolaborasi dengan seniman Papua,” sambung pria yang akrab disapa Aci.

“Persiapan sudah 90 persen dan Ini pertama kali Erwin Gutawa menggelar konser oskestra di tanah Papua berkolaborasi dengan seniman Papua,” tandasnya.

Masih ditempat yang sama, Dira entertaimend, Irawan mengatakan, iven ini adalah iven yang langkah dan baru pertama kali dilakukan di Jayapura.

Untuk itu kami berterimakasih kepada sang maestro orkestra Erwin Gutawa, dimana pada tanggal 27 nanti bisa mengiringi musisi seniman Papua kuarang lebih 200 penyanyi,  baik penyanyi Papua di Jakarta maupun penyanyi lokal, terang Irawan.

Yang unik nanti pada malam konser, di tanggal 27 nanti, musik yospan akan berkolaborasi dengan orkestra, ini akan menjadi sesuatu yang baru kita dengar, pungkasnya.

(tp-02)