Pangdam XVII Cenderawasih : Sampai Saat Ini Belum Menemukan Posisi Keberadaan Pilot Susi Air

Panglima Kodam XVII Cenderawasih Mayor Jenderal TNI Muhammad Saleh Mustafa

Jayapura,Teraspapua.com – Pihak TNI Polri masih terus melakukan upaya pemulangan pilot Susi Air Kapten Philip Mark Merthens (37), yang hingga saat ini disandera oleh Kelompok Separatis Teroris (KST) Komplotan Egianus Kogoya.

Panglima Kodam XVII Cenderawasih Mayor Jenderal TNI Muhammad Saleh Mustafa mengatakan, sampai saat ini di lapangan kita belum menemukan posisi dari keberadaan Pilot yang berkembangsaan Selandia Baru, yang sampai saat ini masih disandera oleh KST komplotan Egianus Kogoya.

banner 325x300banner 325x300

“Namun upaya pencarian tetap kita lakukan. Dengan segala kemampuan yang kita miliki baik itu TNI maupun Polri bergabung untuk mendeteksi dan mencari keberadaan dari Pilot Susi Air Kapten Philip Mark Merthens,” tegas Pria yang berasal dari Kota rempah Maluku Utara, kepada awak media di Jayapura, Sabtu (11/3/2023).

Ditambahkan Mustafa, dalam pencarian ini, prioritas utama kita adalah mengutamakan keselamatan dari Pilot Susi Air Kapten Philip Mark Merthens.

Lain hal dijelaskan Mustafa, terkait dengan maraknya beredar berita hoax. Saat kita deteksi ada semacam kegiatan yang bersifat propaganda yang dilakukan oknum tertentu.

“Terkait hal itu, tim cyber dari Polda sudah melakukan upaya-upaya pendeteksian,” tegas Mustafa.

Mustafa pun menghimbau kepada masyarakat apabila ada berita-berita yang diterima harus dikaji lebih dulu jangan langsung ditelan mentah-mentah. Karena pihak-pihak tertentu sengaja untuk memperkeruh dan mengadu domba kita.

“Masyarakat diminta tetap tenang, jika ada berita-berita yang mencurigakan dilaporkan kepada pihak kepolisian, untuk dilakukan penindakan-penindakan secara hukum yang berlaku,” tandasnya.