KKB Tembak Tukang Ojek Di Kabupaten Puncak

Korban ssat dibopong ke rumah sakit

Jayapura,Teraspapua.com – Kepolisian Resor Puncak saat ini tengah menangani kasus penembakan tukang ojek bernama Irwan, yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) wilayah Puncak terjadi di pertigaan jalan Kimak, Distrik Ilaga Kabupaten Puncak, Rabu (22/3/2023).

Atas kejadian itu, Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, menjelaskan kejadian berawal dari saksi melihat korban yang mengantarkan pelaku ke pertigaan jalan Kimak (batas jalan aspal), kemudian korban menunggu pelaku untuk membayar ongkosnya tersebut.

“Tiba-tiba pelaku langsung mengeluarkan senjata api laras pendek jenis FN berwarna hitam dan menembak korban, dari arah belakang sebanyak satu kali,” ucap Kabid Humas.

Lebih lanjut, Kabid Humas mengatakan saksi yang melihat kejadian tersebut langsung melarikan diri ke dalam rumah kepala Dinas Sosial Kabupaten Puncak, untuk mengamankan diri.

“Penembakan tersebut dilakukan oleh dua orang, satu pelaku yang menembak korban dan satunya yang membantu pelaku pertama untuk menembak korban,” ungkap Kabid Humas.

Kombes Benny juga menyampaikan korban dibawa anggota satgas TNI-Polri menuju puskesmas Ilaga, untuk di ambil tindakan perawatan. Namun setelah dalam proses perawatan di Puskesmas Ilaga korban dinyatakan meninggal dunia.

“Jenazah akan diberangkatkan besok ke Kampung halamannya di Jennae Kabupaten Soppeng Provinsi Sulawesi Selatan untuk dimakamkan,” terangnya.

“Saat ini Polres Puncak menggencarkan patroli di sekitar Kota Ilaga, dan masih mendalami kasus penembakan tersebut, tegasnya.