<

Seorang Warga Sipil Di Bilogai, Diduga Ditembak Oleh KKB

Terlihat aparat Kepoliasian saat berada di Puskesmas Bilogai

Jayapura,Teraspapua.com – Seorang masyarakat sipil, warga pendatang yang sedang duduk di Bengkel yang berada di Kampung Bilogai, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya diduga ditembak oleh Komplotan Kriminal Bersenjata (KKB).

Kejadian tersebut terjadi pada Senin (30/1/2023) sekitar pukul 13.25 WIT. Korban bernama Saharuddin, mengalami luka tembak dibagian punggung kanan sebanyak 1 kali (Masih Hidup), ungkap Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo

Lebih lanjut Benny Ady menjelaskan kronologi kejadiannya, menurut keterangan saksi, Sekitar pukul 13.22 WIT, dari dalam kios samping bengkel, dirinya melihat sebanyak 2 orang berdiri di Pagar Tower Bilogai.

Sekitar 3 menit berselang, kemudian saksi mendengar bunyi tembakan dari arah 2 orang yang berdiri di Pagar Tower Bilogai. Pelaku kemudian melarikan diri ke arah samping pagar selanjutnya ke belakang Tower, terang Benny Ady, dalam rilisnya yang diterima media ini, Senin (30/1/2023).

Tak lama kemudian terdengar suara minta tolong dari korban (Saharudin) yang diduga terkena tembakan. Korban masyarakat sipil atas nama Saharudin yang terkena tembakan dilarikan ke Puskesmas Bilogai, tandasnya.

Sementara itu, Kapolres Intan Jaya AKBP Afrizal Asri mengatakan, Pihaknya bersama Tim Lidik dan Tim Tindak Gakkum mengecek kondisi korban di Puskesmas Bilogai dan diketahui bahwa korban masih dalam kondisi sadar.

“Saat ini korban telah dievakuasi menuju Kabupaten Nabire menggunakan pesawat Smarr PK-SNJ sekitar pukul 16.20 WIT untuk mendapatkan perawatan medis lebih lanjut,” terang Kapolres.

Terkait kejadian tersebut, lanjut kata Kapolres pihaknya telah melakukan Olah TKP di sekitar lokasi kejadian, dan telah memasang Police Line di Tempat Kejadian Perkara.

“Kejadian ini perlu dilakukan pendalaman memakai keterangan serta ciri-ciri yang didapat dari saksi, namun diduga dilakukan oleh KKB dengan memakai senapan api pendek, kami sudah mengetahui arah kedua pelaku melarikan diri,” pungkasnya.