Dua Puluh Kelompok Masyarakat di Kobakma Terima Bantuan Bibit Ikan

Penjabat Bupati Manogar Sirait saat menyerahkan bibit ikan kepada kelompok masyarakat .

Kobakma,Teraspapua.com – Dinas Perikanan Kabupaten Mamberamo Tengah secara resmi membagikan bibit ikan nila dan lele, kepada kelompok masyarakat di Distrik Kobakma, Kabupaten Mamberamo Tengah. Provinsi Papua Pegunungan, Rabu (25/10/2023).

Bantuan bibit ikan nila dan lele itu diserahkan secara simbolis oleh Penjabat Bupati Mamberamo Tengah, Manogar Sirait, didampingi Kadis Perikanan Edison Korano, kepada kelompok masyarakat.

banner 325x300banner 325x300

Setelah diserahkan secara simbolis oleh Penjabat Bupati kepada kelompok masyarakat, bibit-bibit ikan nila dan lele langsung ditebar di kolam.

Kepala Dinas Perikanan Edison Korano mengatakan, bantuan bibit ikan nila dan lele berjumlah lima ribu ekor yang nantinya dibagikan kepada dua puluh kelompok masyarakat.

Untuk itu, dia berharap kepada kelompok masyarakat penerima bantuan agar mengelola bantuan bibit ikan dengan baik.

Menurutnya, jika dibudidayakan dengan baik, maka akan meningkatkan pendapatan kelompok masyarakat dan tentunya gizi masyarakat.

Masyarakat saat melepas bibit ikan di kerambak

Pada kesempatan itu, dia menyampaikan terimakasih kepada Penjabat Bupati yang memberikan perhatian dengan mendatangi langsung kelompok masyarakat untuk menyerahkan bantuan bibit ikan secara simbolis.

“Terima kasih Bapak Penjabat Bupati bisa hadir langsung menyerahkan bantuan bibit ikan secara simbolis. Ini merupakan wujud perhatian bapak kepada masyarakat yang ada disini, ” terangnya.

Lebih jauh dia menjelaskan, pihaknya juga akan membagikan bibit ikan nila dan lele kepada kelompok masyarakat di Distrik Ilugwa.

“Distrik Ilugwa merupakan salah satu sentra pembibitan budidaya ikan air tawar, sehingga kelompok masyarakat disana juga mendapatkan bantuan bibit ikan,” ujarnya.

Dikatakan Edison, hal Ini juga sebagai bagian untuk ikut mendukung penanganan program stunting yang menjadi salah satu program prioritas pemerintah pusat.

“Di bidang ketahanan pangan pemenuhan gizi masyarakat lewat konsumsi ikan menjadi salah satu program dinas perikanan, untuk menopang program stunting, ” tandasnya.