Ronald Antonio Ditunjuk Jadi Ketua TKD Prabowo-Gibran di Papua

Ronald Antonio ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Koalisi Indonesia Maju Provinsi Papua, saat foto bersama dengan Calon Presiden RI 2024, Prabowo Subianto.

Jayapura,Teraspapua.com – Ronald Antonio, Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Papua, resmi ditunjuk sebagai ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Koalisi Indonesia Maju Provinsi Papua.

Penunjukan Ronald, sebagaimana Surat Keputusan nomor SKEP/074/TKN-PG/XI/2023 tentang Pembentukan Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo Gibran Koalisi Indonesia Maju Provinsi Papua.

banner 325x300banner 325x300

Dalam surat itu menyebutkan, pembentukan TKD ini untuk memantapkan langkah dan upaya pencapaian target pemenangan Capres-Cawapres Prabowo-Gibran pada Pemilihan Umum 2024.

Surat Keputusan yang menyatakan Ronald Antonio sebagai Ketua TKD Prabowo Gibran di Wilayah Papua ini ditetapkan di Jakarta pada 20 November 2023. Surat Keputusan tersebut ditandatangani oleh Ketua Tim Kampanye Nasional, Rosan Perkasa Roeslani dan Sekretaris Tim Kampanye Nasional, Nusron Wahid.

Dengan keterampilan dan pengalaman yang dimilikinya, diharapkan Ronald Antonio dapat memberikan kontribusi yang positif dalam memenangkan pasangan calon yang diusung. Diketahui, dalam perpolitikan, Tim Kampanye Daerah (TKD) merupakan elemen penting dalam memenangkan suatu pemilihan.

TKD bertugas mempersiapkan materi kampanye yang berkaitan dengan daerah yang menjadi tanggung jawabnya. Berikutnya, menjalin komunikasi dan menjalin hubungan baik dengan masyarakat setempat serta tokoh-tokoh masyarakat di wilayah tersebut.

Selain itu, menyusun strategi kampanye yang efektif dan efisien untuk memenangkan pasangan calon yang diusung. Lalu mengkoordinasikan dan memobilisasi tim kampanye di daerahnya untuk bekerja secara optimal dan terorganisir.