Dewan Minta Pj Bupati Kabupaten Jayapura Klarifikasi SK Pemberhentian Eqbert Kopeuw Dari Kadis Pendidikan

Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Jayapura yang juga sebagai Ketua DPRD Sementara Patrinus Nelson Sorontouw

Sentani, Teraspapua.com -Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Jayapura yang juga sebagai Ketua DPRD Sementara Patrinus Nelson Sorontouw dengan tegas minta Pejabat (Pj) Bupati Triwarno Purnomo untuk mengklarifikasi SK Pemberhentian Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura, Eqbert Clemens Kopeuw yang di kirim melalui media sosial (Medsos)

Hal tersebut disampaikan saat menerima aspirasi para guru di kantor DPRD setempat, Kamis (23/11/2023).

“Eqbert Kopeuw bekerja selama 11 bulan itu cukup baik kerjanya, sehingga para guru merasa bahwa dia layak sebagai kepala dinas pendidikan Kabupaten Jayapura,” tegasnya.

Para guru juga mendesak pimpinan DPRD ini agar segera menyampaikan aspirasi mereka kepada Triwarno Purnomo, segera klarifikasi dan melantik Eqbert Clemens Kopeuw menjadi kepala dinas defenitif.

Patrinus Nelson Sorontouw juga menambahkan, Dewan akan menindaklanjuti persoalan ini ke Pj Bupati. Apakah mekanisme ini sudah lewat prosedurnya atau kah ini sistem di ambil sendiri.

Dikatakan, Patrinus Nelson Sorontouw, jika masalah ini masih di pihak guru dan kami akan menanyakan hal ini ke Pj Bupati.

“Sehingga hasilnya akan kami informasikan kepada para guru,” Pungkasnya.

(Yan Mofu)