KPU Kota Jayapura Lantik 6580 Anggota KPPS

Jayapura,Teraspapua.com – Jelang Pemilu Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden serta calon anggota legislatif yang akan diselenggarakan pada tanggal 14 Februari 2024, KPU Kota Jayapura lantik 6580 Anggota KPPS.

Acara pelantikan tersebut berlangsung di Auditorium Uncen, Kamis (25/1/2024).

banner 325x300banner 325x300

Ketua KPU Kota Jayapura, Oktovianus Injama usai pelantikan mengingatkan kepada anggota KKPS yang baru dilantik kerja-kerja Pemilu taruhannya adalah nyawa.

“Oleh karena itu kerja sesuai dengan aturan-aturan yang berlaku, dan lurus-lurus saja, sehingga selamat dari apa yang tidak kita inginkan,” imbuhnya.

Selain itu, lanjut kata Injama saudara-saudara bekerja hanya satu hari, tapi menentukan kepemimpinan 5 tahun kedepan. Jadi bekerja dengan jujur sehingga terpilihnya pemimpin yang bisa membangun bangsa ini, dan khususnya membangun Papua lebih baik kedepan.

Pada kesempatan itu, Injama berpesan tentunya dalam anggota KPPS yang dilantik hari ini ada banyak ASN didalanya. Sehingga saya ingatkan kerja sesuai dengan Undang-undang yang berlaku.

Karena kerja kita ini dipantau oleh Gakumdu, sehingga kerja dengan baik jagan sampai ada pelanggaran yang terjadi.

“Jaga nama baik pribadi dan keluarga, karena kalau terjadi pelanggaran Pemilu, nanti kita sendiri dan keluarga akan malu,” tandasnya.

Sementara itu Ketua KPU Provinsi Papua, Steve Dumbon menegaskan kepada anggota KPPS jangan tergoda dengan iming-iming.

“Kita ingin Pemilu tahun ini yang berintegritas, oleh karena itu kerja secara jujur, jangan hanya gara-gara satu dua sen akan berurusan dengan hukum,” tandasnya.