Pemkab Jayapura Dan Telkomsel Sepakat Sukseskan Pemilu Serentak 2024

Sentani, Teraspapua.com – Dalam rangka mensukseskan proses Pemilihan Umum (Pemilu) serentak berbasis online di Kabupaten Jayapura, maka pemerintah setempat bersama Telkomsel, akan  menyediakan Posko Pelayanan Data Online.

Hal ini dilakukan oleh Pemkab Jayapura dan pihak Telkomsel, guna suksesnya Pemilu 2024 di Kabupaten Jayapura.

“Telkomsel akan menyediakan pelayanan data online selama lima hari, mulai dari tanggal 12 sampai 16 Februari 2024.”

Demikian dikatakan Penjabat (Pj). Bupati Kabupaten Jayapura, Triwarno Purnomo, usai menerima audiensi dengan manajemen Telkomsel di Sentani, Senin (12/02/2024).

Pada prinsipnya kata Triwarno, Telkomsel akan memberikan onformasi kepada Pemkab Jayapura, terkait kesiapan menghadapi Pemilu 14 Februari, dengan menyediakan Posko selama lima hari.

“Jadi selama kurang lebih lima hari, petugas dari Telkomsel akan membackup data online selama pemilu berlangsung.” Ujarnya.

Sementara itu, perwakilan Telkomsel melalui Manager Network Operation and Productivity Jayapura, Heri Aji Setiawan mengakui, untuk mendukung pemilu 2024, pihak Telkomsel akan menyediakan hal-hal yang berkaitan dengan data online.

Aji Setiawan menyebutkan, hal-hal yang disiapkan yakni, monitoring teknik selama 24 jam untuk memonitor tower yang ada di kabupaten Jayapura dan menyediakan tim teknik yang standby di kabupaten Jayapura.

Selain itu, Telkomsel juga menyediakan tim mobile backup tower, untuk mengantisipapsi terjadinya pemadaman listrik.

“Jika terjadi pemadaman listrik, maka tim akan cepat ke tower untuk membackup, sehingga menyala kembali. Dan juga jika terjadi kerusakan di tower, maka dengan cepat akan diperbaiki.” Papar Setiawan.

(**)