<

Ini 3 Striker Asing Bidikan PSBS Biak, Jika Lolos ke Liga 1

Jayapura, Teraspapua.com – Manejer tim PSBS Biak, Yan Mandenas optimis pasukan Badai Pasifik julukan armada PSBS Biak bakal lolos ke BRI Liga 1 musim ini.

Hal ini cukup beralasan, mengingat PSBS Biak akan menjamu Persiraja Banda Aceh di Stadion Cendrawasih kota Biak, dalam laga leg kedua semifinal Liga 2, dan hanya butuh hasil imbang untuk menuju final.

Berbekal optimisme tinggi ini, manajemen PSBS Biak sudah menatap Liga 1 sejak dini, dengan membidik striker asing, guna memperkuat tim ini.

Tidak tangung-tanggung, 3 nama striker asing sudah di kantongi oleh manejemen.

“Pasti kita akan lakukan rotasi, karena saya sudah mengantongi dua nama striker yang bermain di Liga utama Portugal dan Argentina, untuk direkrut masuk ke PSBS Biak.” Papar Yan Mandenas kepada awak media di Jayapura, Selasa (27/2/2024).

Selain itu kata dia, ada satu striker Biak peranakan Belanda, yang bermain di Liga Jerman, yang kemungkinan besar akan direktur juga masuk memperkuat tim Badai Pasifik jika lolos ke Liga 1.

“Jadi tiga nama striker yang bagus sementara sudah kita kantongi dan siap untuk direkrut. Kemudian ketiga striker ini akan diseleksi, mana yang terbaik untuk masuk tim.” Tandasnya.

Kendati akan melakukan rotasi terhadap skuad PSBS, Yan Mandenas menegaskan akan tetap mempertahankan 60 persen pemain PSBS yang ada sekarang, dan sisanya akan dikolaborasikan dengan pemain baru yang bisa mengimbangi pemain lama.

Dirinya mengakui, bahwa ada bagian-bagian di tim yang kurang, sehingga harus diisi dengan merekrut pemain asing.

Bahkan tidak menutup kemungkinan ujar Mandenas, manejemen juga akan memanggil pemain-pemain Papua yang saat ini sedang bermain di Liga 1.

“Seperti Yakob Sayuri dan Ricky Kambuaya sudah kita komunikasi dan juga Ramai Rumakiek.” Jelas Mandenas.

Yang jelas lanjut Yan, pemain-pemain Papua yang ada di Liga 1 maupun di Liga 2 yang bermain baik, sudah dekati dan bangun komunikasi oleh manejemen, untuk direkrut masuk ke PSBS.

Sementara berbicara terkait masa depan pelatih Regy Aditya jika PSBS lolos Liga 1. Mandenas menyebutkan, manejemen akan merekrut pelatih yang memenuhi syarat Liga 1 dan tetap mempertahankan Regy dengan posisi sebagai asisten pelatih.

“Karena lisensinya coach Regy masih di Liga 2, maka nanti kita sekolahkan juga untuk mengambil lisensi pelatih Liga 1.” Terang Mandenas

(elo)