<

Pj. Walikota Buka Turnamen Futsal Dan E-Sport SMP YPPK Taruna Mulia

Jayapura, Teraspapua.com – Untuk mempromosikan sekolahnya, pihak SMP YPPK Taruna Mulia, yang berlokasi di Kelurahan Argapura, Distrik Jayapura Selatan, menggelar dua turnamen sekaligus yang dikhususkan kepada para siswa Sekolah Dasa (SD).

Kedua turnamen yang dibuka secara langsung oleh Penjabat (Pj) Walikota Jayapura Frans Pekey ini, adalah Turnamen Futsal dan e-Sport, yang berlangsung di lingkungan sekolah setempat, Senin (11/3/2024).

Turut hadir mendampingi Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Jayapura, Abdul Majid, Spd, M,Pd.

Pada kesempatan ini Pj. Walikota Frans Pekey mengatakan, kota Jayapura memiliki sumber daya manusia yang luar biasa, dari semua tingkatan. Termasuk juga anak-anak sekolah.

Dikatakan, tidak hanya bidang akademik tetapi juga non akademik. Untuk itu pemerintah kota memberikan apresiasi kepada pihak SMP YPPK Taruna Mulia, atas penyelenggaraan 2 turnamaen tersebut.

Pekey menyebutkan, dampak dari turnamen ini selain untuk meningkatkan minat dan bakat peserta, juga ingin menyampaikan kepada masyarakat bahwa, SMP YPPK Taruna Mulia memiliki fasilitas yang cukup tersedia.

“Dengan sekolah yang sudah Akreditasi A dan sebagai sekolah penggerak, sekolah ini bisa menjadi pilihan masyarakat, untuk menyekolahkan anaknya di sini.” Pungkas Pekey.

Sementara itu, Kepala SMP YPPK Taruna Mulia, Petrus Salestinus Koli menyebutkan, diadakannya 2 turnamen ini dalam rangka mensosialisasikan sekolah ini kepada masyarakat.

Dirinya mengungkapkan, sebagai sekolah penggerak pertama di kota Jayapura. Sekolah yang sudah berusia 44 tahun ini telah melahirkan para pemimpin di Papua, termasuk Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D. Fakhiri.

“Jadi kita mau sosialisasikan kepada anak-anak, bahwa ini salah satu sekolah yang hebat, yang sudah menghasilkan banyak itu alumni yang hebat, salah satunya adalah pak Kapolda Papua.” Terang Petrus.

Dirinya menambahkan, SMP YPPK Taruna Mulia juga menerapkan pengembangan iman Kekristenan, selain  pengembangan karakter, bakat dan minat.

“Untuk bakat dan minat brandingnya ada dua, yaitu Futsal dan menari. Itu fokus kita.” Ujarnya.

(elo)