<

PS Kuskus Unggul Atas Orion Sentani 1-0

Jayapura, Teraspapua.com – PS Kuskus berhasil lolos ke fase berikut Turnamen Waena Cup IV setelah penampilan yang menegangkan saat menghadapi tim sepak bola Orion Sentani pada hari Kamis (14/3/2024) sore.

Laga kedua yang dimainkan di lapangan sepak bola Obokhouw, Kampung Waena, Kota Jayapura itu berakhir dengan skor 1-0. Sebelumnya pada laga pertama, PS Kuskus telah mengantongi keunggulan dua gol yang berhasil direbut saat bermain pada 3 maret lalu dengan tim tuan rumah Waena FC dengan skor 2-0.

Keunggulan dari dua pertandingan yang telah dimainkan secara keseluruhan berakhir dengan skor 3 – 0. keunggulan untuk PS Kuskus dan memastikan langkahnya maju ke babak berikutnya Turnamen Waena Cup IV.

Pertandingan babak pertama kedua tim saling menjual serangan, hingga pertandingan selesai skor masih 0-0.

Setelah babak kedua dimulai, terjadi pergantian pemain, dimana legendaris Persipura Jayapura Boaz Solossa masuk memperkuat anak asuh Ridwan Bauw.

Gol tunggal diciptakan oleh Fredi Isir melalui sundulan kepala pada menit ke 59, hasil umpan yang dikirimkan oleh Boaz Solossa.

Hingga pertandingan babak kedua berkahir, tidak ada gol balasan dari tim Orion Sentani, maka PS Kuskus berhasil memenangkan pertandingan

Boaz Solossa ketika ditemui Teraspapua.com usai pertandingan mengakui permainan timnya. Kita juga tidak mengetahui kekuatan lawan, namun teman-teman bermain cukup sabar.

“Pengalaman tahun lalu kita pernah lawan mereka (Orion Sentani), tapi tadi teman-teman bermain sangat luar biasa, walaupun kesulitan dalam latihan karena cuaca hujan, namun teman-teman bermain sangat baik,” akuinya.

Bahkan ketika babak kedua ada pergantian pemain yang dilakukan oleh coach, akhirnya kita bisa meraih hasil terbaik.

Solossa juga mengatakan, untuk peluang lolos ke 16 besar sudah ada, tapi kita akan tetap fight di pertandingan terakhir,” tutup pria yang akrab disapah kaka Boci itu.

(ricko)