Ciptakan Pilkada Damai, Polda Papua Gelar Doa Bersama Lintas Agama

Jayapura,Teraspapua.com – Dalam upaya menciptakan Pilkada serentak yang aman dan damai, sedianya akan berlangsung pada Bulan November mendatang. Polda Papua gelar Doa bersama lintas Agama atas pemilu damai.

Kegiatan tersebut berlangsung di salah satu kafe di Jayapura, dan di hadiri oleh Pangdam XVII Cenderawasih, PJU Polda Papua, Senin (15/4/2024).

banner 325x300

Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D Fakhiri, dalam sambutannya mengungkapkan Pemilu bukan sekedar memilih pemimpin saja, tetapi bagaimana mewujudkan cita-cita masyarakat adil dan makmur.

Pada kesempatan itu, Jendral bintang dua mengajak kita patut bersyukur karena pemilu berjalan dengan lancar, walaupun sebelumnya banyak pengamat mengatakan Pemilu akan berlangsung tidak aman. Namun Alhamdulillah puji Tuhan sampai saat ini tidak terjadi polarisasi dalam masyarakat.

“Tentu kita semua mempunyai niat yang sama yaitu membuat Indonesia lebih maju,  menuju Indonesia emas. Oleh karena itu, Pemilu Pilpres dan Pileg sudah selesai, marilah kita hidup bersatu lagi. Kalaupun elit politik masih keberatan dengan hasil pemilu biarkan elit yang berkonflik di mahkamah konstitusi,” imbuhnya.

Lebih lanjut kata Irjen Fakhiri, kita semua tetap bersaudara dan hidup rukun, ke depan negara dan masyarakat butuh hidup damai kita harus bersatu padu. Politik adalah pilihan kita untuk menentukan siapa pemimpin, setelah terpilih kita semua kembali menjadi warga negara yang baik.

Irjen Fakhiri menyebut, kita semua menyadari bahwa hal yang terpenting penyelenggaraan dalam pemilu kesuksesan adalah kesiapsiagaan aparat keamanan termasuk pihak penyelenggara Pemilu serta partisipasi semua pihak termasuk masyarakat. Dan yang tak kalah pentingnya dibalik kesuksesan pemilu di tanah Papua ini adalah doa dari para hamba Tuhan.

“Oleh karena itu, saya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam proses pemilu yang telah selesai,” imbuhnya.