PDIP Putuskan BTM Maju Gubernur Papua, HAN Maju Bupati Biak Numfor

Jayapura, Teraspapua.com – Perhelatan politik serentak pemilihan kepala daerah, pada bulan November tahun 2024 mendatang, Ketua umum PDI Perjuangan memutuskan Benhur Tomi Mano maju sebagai gubernur Papua sedangkan Herry Ario Naap, maju sebagai calon Bupati Biak.

Hal tersebut telah Direstui oleh Ketua DPP PDI Perjuangan untuk kedua kader terbaik itu.

“Kami PDI Perjuangan adalah tegak lurus,” kata BTM saat memberikan arahan sebelum bertolak ke sekertariat DPW PAN Papua untuk mengembalikan formulir pendaftaran, Selasa ( 7/5/2024).

BTM mengungkakan, dirinya bersama ketua DPD PDI Perjuangan Herry Ario Naap, dengan Sekertaris DPD Surya Ibrahim, sudah bertemu enam mata di salah satu restoran di kawasan Abepura beberapa waktu lalu.

“Ketua umum PDI Perjuangan telah memutuskan bahwa BTM maju sebagai Gubernur Papua dari PDI Perjuangan dan ketua DPD DPIP Herry Ario Naap, akan maju sebagai Bupati Biak Numfor,” kata BTM sebelum menuju ke kantor DPD Partai Amanat Nasional untuk mengebalikan formulir pendaftaran,” Selasa (7/5/2024).

Untuk itu nantinya pada pukul 14.00 WIT, BTM dan calon kepala daerah lain akan rapat dengan Komaruddin Watubun di sekertariatbl PDI-P,”

Untuk itu BTM meminta dukungan doa seluruh masyarakat Papua untuk dirinya maju bertarung di Pilkada pada bulan November mendatang.

Perlu diketahui BTM hari ini mengembalikan formulir di tiga partai politik yaitu PAN, PDIP dan Nasdem.