Ikut Test And Proper Test, JBR Usung Visi Misi Kota Jayapura Cerdas Aman Damai dan Sejahtera

Jayapura,Teraspapua.com – Bakal Calon Walikota Jayapura, Jhony Banua Rouw, ikut fit and proper test di DPD Demokrat Papua. Pada agenda itu Jhony Banua Rouw, memaparkan Visi Misinya yakni Kota Jayapura yang cerdas, aman, damai dan sejahtera, Rabu (5/6/2024).

“Selalu saya bilang cerdas, dalam pengelolaan pemerintahan sampai dengan pelayanan. Kita akan gunakan sistem yang cerdas, sistem teknologi sehingga tidak ada yang manipulasi data,” ujarnya pria yang akrab disapa JBR, kepada sejumlah awak media usai mengikuti tes and proper test.

Menurutnya, dengan sistem pemerintahan cerdas, itu akan memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat Kota Jayapura. Pelayanan publik dengan menggunakan teknologi yang cerdas, tentu masyarakat akan mendapat dampak yang luar biasa.

Dia juga mendorong untuk masalah pendidikan bahwa jika dipercayakan menjadi Wali Kota Jayapura, maka dirinya akan memberikan pendidikan gratis.

“Untuk pendidikan, saya punya komitmen menyelesaikan masalah pendidikan di kota Jayapura, sehingga tidak ada lagi, anak usia sekolah yang tidak sekolah, dan semua wajib sekolah. Akan saya kasih gratis untuk semua warga negara Republik Indonesia yang pegang KTP Kota Jayapura,” tegas Jhony Banua

Menyangkut soal kedamaian, di Kota Jayapura, pihaknya akan mendekatkan diri serta mengutamakan RT/RW, Kapala Kampung, serta para Ondoafi dan Kepala Kampung.Sehingga dengan hal ini akan menjadi ujung tombak dan barisan terdepan yang akan menjaga kota Jayapura yang aman.

” Di sisi lain juga kita juga akan memasang CCTV baru menambah yang ada, agar mudah menjaga agar kota ini aman, sehingga aparat yang sedikit ini kita akan maksimalkan pemantauan,” jelasnya

Juga Damai di kota Jayapura, baik dari lintas agama, suku, akan menjadi hal utama yang akan di perhatikan nantinya.

Kemudian untuk kesejahteraan, JBR mengaku akan meningkatkan kualitas hidup bagi masyarakat kota Jayapura dengan pendidikan untuk memperoleh pendidikan gratis.

Begitu juga menyangkut Kesehatan, yang menjadi fokus prioritasnya untuk kota Jayapura, yakni bagi kader-kader posyandu, puskesmas, dalam melakukan edukasi terkait hidup sehat

” Dan Kader-kader ini yang kita akan berikan biaya hidup yang lebih memadai, dan saya akan naikan biaya hidup bagi mereka, termasuk juga RT/RW ,” katanya

Lebih lanjut kata JBR, selain Pendidikan Gratis, penguatan terhadap kelembagaan  Keondoafian, Pelayanan Air bersih, penangulangan Banjir, juga akan menjadi fokus bagi Balon Wali Kota Jayapura yang juga selaku Ketua DPR Papua untuk kemajuan kota Jayapura kedepan.

” Jadi sampah di kota ini kita akan olah lagi sehingga dapat di manfaatkan untuk penghasilan tambahan. Sehingga kota ini akan bersih dan sampahnya juga akan ada nilainya,” ungkapnya ,

JBR yang juga Ketua DPD Partai NasDem Kota Jayapura menambahkan untuk penataan kota Jayapura, jika dirinya di beri kesempatan akan menata kembali kota dengan baik yakni menyiapkan kawasan baru bagi warga kota yang tinggal di tempat-tempat yang tidak layak huni.

” Ini bukan pekerjaan mudah namun, kita berkomitmen memberikan keyakinan dan penguatan kepada mereka dalam hal ini kelembagaan keondoafian, saya yakin masalah ini bisa di selesaikan,”kata JBR.

Untuk di ketahui Bakal Calon Wali kota Jayapura, Jhony Banua Rouw telah mengantongi 6 kursi untuk maju dalam pilwalkot Jayapura.

“Jadi 6 kursi sudah siap, diantaranya Partai Nasdem 4 kursi, Hanura 2 kursi.Namun syarat untuk maju adalah 7 kursi, sehingga kita hanya butuh 1 kursi lagi.Mudahan dalam waktu dekat ini saya akan mendapat rekomendasi,” pungkasnya.