Ketua BP YPK Joni Betaubun Buka Pertandingan Futsal PAR Jemaat GKI I. S Kijne Sborhoinyi

Ketua BP YPK di Tanah Papua, Joni Y. Betaubun saat membuka pertandingan Futsal ditandai dengan tandangan bola pertama

Jayapura, Teraspapua.com – Jemaat GKI I. S Kijne Sborhoinyi melalui Persekutuan Anak dan Remaja (PAR) menggelar lomba Futsal yang berlangsung di Lapangan Futsal Wiguna, Sabtu (8/6/2024).

Pertandingan yang diikuti oleh empat tim itu di buka secara resmi oleh Ketua BP YPK di Tanah Papua, Joni Y. Betaubun yang ditandai dengan tendangan bola pertama, tentu dalam rangka Hari Ulang Tahun PAR jemaat GKI. I. Kijne Sborhoinyi yang ke- 23 tahun.

“Saya selaku ketua BPK YPK di tanah Papua diundang untuk membuka pertandingan futsal anak-anak sekolah minggu GKI I.S.Kijne Sborhoinyi,” kata Joni Y. Betaubun kepada sejumlah media usai pertandingan.

Betaubun mengatakan, YPK hadir untuk semua pelayanan, khusus di bidang pendidikan tapi juga olahraga sepak bola dan kami ada untuk memberikan semangat agar anak-anak ini besok bertumbuh dan berkembang dan bisa bersekolah di sekolah-sekolah YPK.

Dikatakan, Betauban Papua ini identik dengan sepak bola dan dan futsal merupakan daya tarik dari BP PAR. Sehingga lewat olahraga sepak bola ini, anak-anak ini bertumbuh dalam pelayanan di sekolah minggu,” tandansya.

Sementara Ketua BP PAR, Andres Arampi menghaturkan terima kasih kepada ketua BP YPK di tanah Papua, Joni Y. Betabun yang hadir untuk memberikan support sekaligus membuka kegiatan pertandingan futsal antar anak-anak sekolah minggu kelas tanggung dan remaja putra.

“Kegiatan ini juga disponsori langsung oleh Ketua BP YPK, dengan memberikan hadiah kepada para pemenang tapi juga menanggung biaya sewa lapangan futsal,” ungkapnya.

BP PAR juga mengucap syukur atas penyertaan Tuhan, sehingga kegiatan ini boleh terlaksana dengan baik.

“Semoga pertandingan futsal ini menjadi motivasi bagi anak-anak muda dalam jemaat, tapi juga di tanah Papua untuk mengasah diri berkembang melalui talenta talenta di bidang sepak bola,” ujarnya.

Dikatakan, pertandingan futsal ini diikuti oleh 4 tim yaitu dari tim Ekklesia, Betania, Kairos dan Gresim.

 

“Jadi, juara pertama adalah tim futsal Kairos sementara Juara kedua Ekklesia dan Juara ketiga adalah Gresik.

Pantauan media ini pertandingan ini disaksikan langsung oleh Ketua Majelis Jemaat, ketua PW dan Jemaat GKI I. S Kijne Sborhoinyi.

(Har)