Ini Program Prioritas Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Mamberamo Raya NRI-KT

Jayapura,Teraspapua.com – Pasangan Bakal Calon (Bacalon) Bupati dan Wakil Bupati Mamberamo Raya, Neddy Randall Inbenay (NRI) bersama Kevin Totouw (KT), menyerahkan berkas pendaftaran di Partai DPD Demokrat Papua.

Usai penyerahan berkas, Bacalon Bupati Mamberamo Raya, Neddy Randall Inbenai (NRI) kepada awak media mengatakan, setelah penyerahan berkas ini saya berharap partai Demokrat bisa memberikan dukungan penuh kepada kami.

banner 325x300banner 325x300

“Karena pendamping calon Wakil Bupati saya, merupakan kader Demokrat yaitu Sekretaris DPC Demokrat Mamberamo Raya,” terangnya di Kantor Partai DPD Demokrat Provinsi Papua, Jumat (14/6/2024).

Dikatakan NRI, partai Demokrat memiliki satu kursi di Kabupaten Mamberamo Raya, kedepan kita akan perjuangan agar Partai ini menjadi besar di Kabupaten Mamberamo Raya. Kalau tahun ini satu kursi kedepan kita usahakan 3-4 kursi.

Lebih jauh dijelaskan NRI, alasan pergantian Wakil saya yang pertama yaitu Oktovianus Meop, karena yang bersangkutan masih ingin fokus di DPR dan juga jangka waktu tugas beliau masih panjang. Oleh sebab itu saya mengambil Wakil saya dari Partai Demokrat yakin Kevin Totouw.

“Alasan saya memilih Kevin Totouw, sebagai wakil saya. Yang pertama beliau adalah putra Mamberamo Raya terbaik, kemudian Masi muda dan memiliki pendidikan politik yang sangat bagus. Selain itu pikiran kami sama secara inovatif, untuk membangun Mamberamo Raya yang lebih baik,” terangnya.

Untuk diketahui, lanjut kata NRI kami berdua maju sebagai calon Bupati Mamberamo Raya bukan kemauan kami berdua, dan tidak ada kepentingan pribadi. Tetapi kami maju ini karena permintaan masyarakat, dan masyarakat yang menentukan kami dua berpasangan.

“Oleh karena itu, saya yakin dan percaya kalau masyarakat sudah minta dan menunjuk berpasangan dengan siapa, itu berarti mereka sudah tau peta pemenangan,” tegas NRI.

Disingung terkait program prioritas, NRI menjelaskan untuk program unggulan kami soal listrik di Kabupaten Mamberamo Raya, saat ini memang sudah ada listrik tetapi belum maksimal.

Dirinya menerangkan kedepan kalau kami terpilih hal ini menjadi pilot projek bagi kami, dimana kami akan memanfaatkan sungai – sungai kecil yang ada di setiap kampung untuk kami coba membangun hidro kapasitasnya 3000-4000 kW sudah cukup untuk kampung.

“Kami belum bisa bermimpi yang besar, itu tidak mungkin karena jangka waktu 5 tahun itu belum jadi. Jadi kami tidak mau bermimpi yang besar, yang kecil dulu untuk subsidi dikampung. Sehingga dengan demikian kita bisa menekan kebutuhan BBM,” tandasnya.

Ditambahkan NRI, adapun partai yang kami sudah mendaftar yakni Partai Buru, Demokrat, dan Perindo.

Sementara itu, Bakan Calon Wakil Bupati Mamberamo Raya, Kevin Totouw menambahkan keberuntungan adalah bertemunya kesempatan dan kesiapan. Oleh karena itu hari ini saya siap dan terima pinangan dari pasangan saya Pak Bonay, untuk mendampingi beliau maju dalam bursa Pilkada Kabupaten Mamberamo Raya.

Kata Kevin, fokus kami kalau Tuhan mengijinkan kami berdua terpilih, kami akan bekerja sesuai dengan kebutuhan masyarakat terutama di bidang transportasi

“Kami akan menyiapkan transportasi subsidi, agar supaya dari kampung ke distrik, kemudian dari distrik ke Kabupaten kota khususnya di Mamberamo Raya itu terjangkau. Dengan adanya transportasi murah, dengan sendirinya ekonomi akan bertumbuh,” pungkasnya.