FKN JAMAIKA Resmi Ditutup, Ini Pesan Pemkot Jayapura

Jayapura, Teraspapua.com – Festival Kampung Nelayan (FKN) Hamadi dengan tagline JAMAIKA “Jayapura Makan Ikan Asar”, secara resmi ditutup pada hari ketiga pelaksanaannya, Minggu (07/07/2024).

Penjabat (Pj) Walikota Jayapura yang diwakili Asisten I Setda Kota, Evert Nicolas Merauje mengatakan, FKN ini diharapkan mampu menaikkan nilai jual Kampung Hamadi.

banner 325x300banner 325x300

Merauje menambahkan, Pemkot Jayapura melalui Dinas Pariwisata, Dinas Perikanan dan Dinas Perindagkop terus mengupayakan pengelolaan industri kreatif warga, agar dapat mendapat tempat di pasaran.

Disebutkan kota Jayapura memiliki sumber daya alam yaitu ikan yang sangat luar biasa melimpah.

“Untuk itu, gemar makan ikan harus terus kita gaungkan dalam kehidupan masyarakat di kota ini.” Ujarnya.

Dirinya berpesan kepada seluruh pengunjung maupun warga sekitar kampung Hamadi, agar tetap menjaga sarana dan prasarana yang telah dibangun, untuk digunakan sebaik-baiknya demi pemberdayaan ekonomi warga.

“Produk unggulan disini adalah ikan asar dan juga lokasi wisata. Maka jagalah kebersihan tempat ini.” Pungkas Merauje.

Sementara itu Plt. Kadis Pariwisata kota Jayapura, Erid Rumansara menyebutkan, hingga penutupan FKN dengan tagline JAMAIKA “Jayapura Makan Ikan Asar” ini, 45 tenant yang disediakan oleh panitia semuanya terisi.

Tenant-tenant tersebut kata Rumansara, diisi oleh UMKM masyarakat sekitar Kampung Hamadi, UMKM binaan dan juga sponsorship.

Dirinya menambahkan, selama 3 hari pelaksanaan, FKN Hamadi telah dikunjungi wisatawan lokal sebanyak 16.206 pengunjung, dengan estimasi perputaran uang mencapai 797 juta rupiah.

(santy)