DAERAH  

Dukung Pendidikan, Satgas TMMD Kodim Merauke Mengajar Anak-Anak Di Kogir

Serda M. Imron mengajari anak-anak Kampung Kogir, Mappi, Papua

Mappi,Teraspapua.com – Setiap anak berhak mendapatkan fasilitas pendidikan yang memadai. Namun pada kenyataannya masih ada dibeberapa daerah khususnya di pelosok dan pedalaman Papua, anak-anak belum merasakan fasilitas pendidikan yang memadai.

Kegiatan membaca dan menulis bagi anak-anak pelajar di Kampung Kogir, Distrik Minyamur, Kabupaten Mappi, Papua banyak yang belum bisa karena di daerah tersebut belum ada sarana pendidikan.

Sehingga untuk mendukung Pendidikan di Kabupaten Merauke, anggota Satgas TMMD Ke-106 Kodim 1707/Merauke, Serda M. Imron disela-sela kesibukannya membangun rumah bagi masyarakat setempat, ia gunakan waktu mengajari anak-anak Kampung Kogir belajar menulis dan membaca, Minggu (20/10/19).

”Di Kampung Kogir ini belum ada sarana pendidikan sekolah, jadi anak-anak usia sekolah masih banyak yang belum bisa dan belum lancar dalam menulis dan membaca,” kata Serda M. Imron kepada Teraspua.com.”.

Kegiatan belajar dilakukan di halaman rumah salah satu warga Kogir, Alfons Hero. Meski kondisi tempat belajarnya terbuka, tidak menyurutkan semangat anak-anak untuk ikut belajar.

”Saya mengumpulkan anak-anak untuk belajar bersama-sama dengan harapan mereka bisa lancar dalam menulis dan membaca. Sedangkan dalam pelaksanaan belajar kali ini kami dari Satgas TMMD Ke-106 Kodim 1707/Merauke juga membagikan kepada anak-anak alat tulis seperti pensil dan buku,” ungkapnya.

Serda M. Imron mengakui, mengajar selain merupakan program non fisik TMMD Ke-106 Kodim 1707/Merauke juga arahan Dansatgas TMMD Ke-106 Kodim 1707/Merauke yang merupakan Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Eka Ganta Chandra, S.I.P.

“Kami turut serta membantu kesulitan masyarakat setempat dan membantu mencerdaskan anak-anak,” pungkasnya.

 (Hida)