banner 325x300

Dukung Pendidikan Wali Kota serahkan Komputer Kepada 6 Sekolah

  • Bagikan
Foto Bersama Wali Kota Jayapura Dr.Benhur Tomi Mano,Wakil Wali Kota Rustan Saru,Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan,Fachruddin pasolo,dan Kepala Sekolah Penerimah Bantuan

Jayapura,Teraspapua.com –  Untuk mendukung Pembelajaran di Sekolah,Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano (BTM),menyerahkan  72 unit PC dan 6 unit server kepada 6 sekolah jenjang SMP/MTS se Kota Jayapura.

 Penyerahan dilakukan bertepatan peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-91 tahun 2019, di lapangan upacara setempat, Senin(28/10).

  “Penyerahan bantuan ini,untuk mendukung pembelajaran dalam dunia pendidikan yang kini sudah berbasis IT.

 ini sebuah keniscayaan dunia pendidikan harus bisa masuk era digital 4.0,”ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Fachrudin Pasolo, melalui Kabid SMP Abdul Majid.

 Dijelaskan, Pemkot Jayapura juga telah masuk dalam program smart city, sehingga sekolah sudah memiliki fasilitas komputer dalam rangka mendukung, mendorong smart city dan pembelajaran berbasis IT pendidikan di Kota Jayapura, tentu akan semakin memacu dan memicu prestasi dan peningkatan SDM.

 Untuk sumber dana penyerahan bantuan  ini bersumber dari Dana Bagi Hasil (DBH) apalagi ini sudah menjelang Ujian Nasiona, sehingga bantuan ini sangat bermanfaat sekali.

 “Untuk sekolah yang mendapatkan bantuan PC komputer dan server yakni  SMPN Muara Tami, SMPN 11, SMPN 12,  MTS DDI Entrop, SMP YPPK Teruna Mulia dan SMP IT Assalam Entrop,”ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano, berharap kepada sekolah yang telah diberikan komputer dan server bisa memanfaatkan semaksimal mungkin.

 Dijaga dirawat dengan baik karena ini sebagai bentuk perhatian dan komitmen Pemerintah dalam mendukung, meningkatkan kualitas  pendidikan termasuk SDM di Kota Jayapura”Kata BTM”.

Lanjut BTM, kota Jayapura menjadi barometer pendidikan di Tanah Papua berbagai prestasi inovasi dicetuskan dalam dunia pendidikan adalah sebuah program prioritas pemerintah kota Jayapura dalam pembangunan SDM dan untuk kualitas pendidikan”Pungkasnya”.

(Let/Rick).

  • Bagikan