Tahun 2020 KKP Alokasikan Anggaran 10 Unit Kapal Nelayan

Kepala dinas Perikanan Kota Jayapura, Matheys Sibi,S.ST.Pi.M.Si

Jayapura,Teraspapua.com –Tahun 2020 Kementrian Perikanan dan Kelautan (KKP) ,bakal mengalokasikan anggaran untuk 10 unit Kepal Penangkapan ikan kepada para Nelayan melalui Dinas Perikanan kota Jayapura.

Untuk tonase kapal yang akan diberikan tentu akan lebih besar dari tahun ini,yakni 4 groos ton (GT) dan  masih prioritas bagi Nelayan Port Numbay,kemudian Papua dan Non Papua.

“ Jadi untuk tahun 2020  kami masih mendapatkan alokasi dana untuk pembelian Kapal dari Kementerian Kelautan dan Perikanan yang jumlahnya bertambah menjadi 10 unit. kapasitas Kapal yang lebih besar yaitu 4 gross ton “Ujar Kepala dinas Perikanan Kota Jayapura, Matheys Sibi,S.ST.Pi.M.Si,Jumat (22/11/2019).

“Bantuan Itu masih diprioritaskan kepada nelayan Port Numbay ,Papua dan juga nelayan non Papua”Cetusnya.

Kadis juga menambahkan  untuk bantuan di tahun 2020 akan diprioritaskan kepada kelompok yang belum pernah dapat.

”Jadi  kelompok nelayan yang sudah pernah dapat, tahun depan kita  tidak diberikan lagi ,tapi  bagi kelompok yang belum pernah menerima “Kata Kadis.

Untuk itu Matheys mengharapkan agar dengan bantuan tersebut dapat memotivasi para nelayan untuk memanfaatkan sumber daya ikan yang cukup besar di perairan kota Jayapura.

Terkait itu Matheys mengakui bahwa pihaknya akan terus melakukan pendampingan sehingga nelayan Port Numbay bisa bersaing dengan nelayan lain “pungkasnya.

(Let/Rick).