Hikmat Natal Satukan Persaudaraan ASN Distrik Jayapura Utara

Pose bersama Kepala Distrik Jayapura Utara,Adam Rumbiak ,Ketua TP PKK Ny. Anna Rumbiak, SH,para kepala Kelurahan , Pdt Febrylia Luis..S.SI .Teol,perwakilan kapolsek dan Dandramil ,perwakilan GOW

Jayapura,Teraspapua.com – Aparatur Sipil Negara (ASN) Distrik Jayapura Utara menyelenggarakan ibadah dan perayaan Natal bersama,di aula Pandora SMA Gabungan Jayapura,Sabtu (14/12/2019).

Ibadah dihadiri Kepala Distrik ,Adam Rumbiak, Ketua TP PKK Ny. Anna Rumbiak, SH dan para Kepala Kelurahan,perwakilan GOW,kapolsek dan Dandramil.

banner 325x300banner 325x300

Tema yang menjadi sorotan pada momen ini  ” Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang “

Wali Kota Jayapura Dr.Benhur Tomi Mano.MM dalam sambutan yang di wakili kepala Distrik Jayapura Utara Adam Rumbiak mengatakan,momen Natal diharapkan seluruh ASN hidup sebagai sahabat bagi semua orang.

Dengan hikmat perayaan Natal  kita nyatakan persatuan, persaudaraan dalam pelayanan sebagai sesama ASN untuk melayani Tuhan dan sesama “ungkap Adam.

Menurutnya selama ini kebersamaan yang dibangun di Distrik ,tentu tidak membedakan baik Kristen maupun muslim,namun semua duduk bersama sebagai sahabat dan saudara dalam melayani masyarakat.

Natal bersama ASN ini tentu untuk mewujutkan sebagai sahabat, untuk sesama dengan tidak membedakan suku agama ras dan golongan “imbuhnya.

Adam berharap dengan hikmat  ibadah perayaan natal malam ini, maka kita sudah berkomitmen untuk menyatakan kebersamaan dan persaudaraan sebagai sesama ASN.

Untuk kedepan lanjut Adam ,lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan terlebih dari itu untuk memuliakan hormat nama Tuhan.

Sementara itu Pdt Febrylia Luis..S.SI .Teol dalam  refleksi Natal sesuai nats Firman yang terambil pada kitab Yohanes 15 : 9 – 16,mengakui tema Natal 2019 diangkat agar  bagaimana Allah bekerja di dalam orang Kristen,

“ Apalagi persatuan dan persaudaraan yang ingin dinyatakan dalam kehidupan kita “sambungnya.

Lanjut Pdt Febrylia ,kita yang menerima kasih Tuhan dan kita disebut anak-anak Allah wajib melakukan perintah-Nya yaitu Kasihilah Tuhan allahmu dengan segenap hatimu dan Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri .

“ Kita harus menjadi orang-orang yang penuh dengan kasih, sehingga tidak ada lagi iri hati ,cemburu ,pemarah, dengki, karena sudah menerima sukacita penuh yang dinyatakan oleh Allah kepada kita ‘urainya,

Sahabat itu adalah saudara yang ada di setiap kesukaran maupun senang .Tuhan ajarkan kita untuk menjadi orang-orang yang bersahabat dengan semua orang.

Di dalam Tuhan kita harus menunjukkan bahwa kita adalah saudara bukan berarti saudara adalah kita satu suku atau saat darah, tetapi saudara itu jika kamu melakukan kasih Tuhan dalam masing-masing “pungkasya.

(let).