Menpora Harap Timnas Indonesia Bisa Berlaga Di Stadion Papua Bangkit

Stadion Papua Bangkit

Jayapura,Teraspapua.com – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali berharap tim Nasional sepak bola Indonesia bisa bermain di Stadion Papua Bangkit dalam melakoni laga-laga internasionalnya.

Menpora bahkan akan mengajak Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan pelatih Timnas Indonesia, untuk bisa menjajal stadion terbesar di Indonesia timur itu.

banner 325x300banner 325x300

“Pasti kita akan menawarkan untuk menggunakan Stadion Papua Bangkit, kalau Timnas saya akan bicara dengan ketum PSSI dan pelatih untuk mencoba lapangan di Stadion Papua Bangkit,” ujar Menpora, dalam kunjungannya ke Jayapura baru-baru ini.

Kendati begitu, pria kelahiran Gorontalo ini menyebutkan ,jika pihaknya akan mencari jalan agar keinginan itu bisa segera terealisasi.

Pasalnya, untuk mendatangkan tim-tim dari luar negeri untuk bermain di Stadion Papua Bangkit bukan hal yang mudah.

Apalagi, Stadion Papua Bangkit sendiri tak masuk dalam daftar tuan rumah yang akan menggelar Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang.

“Kalau tuan rumah piala dunia sudah ditentukan dan tidak mungkin, tapi untuk kegiatan lain ada pertandingan klub-klub internasional kita akan tawarkan untuk bisa dilakukan di depan “dorongnya.

Ditambahkan Timnas lebih mudah ini kita datangkan Papua, tapi kalau tim eropa dan amerika latin tentu prosedurnya sangat panjang dan kita harus bicarakan lagi,” pungkasnya.

[SJ]