KKB Berulah di Kuala Kencana Mimika,Satu WNA Tewas ,Dua Luka

TKP Kuala Kencana Kabupaten Mimika

Jayapura.Teraspapua.com – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali beraksi dengan menembaki 3 orang karyawan PT Freeport Indonesia bertempat di Kuala Kencana Kabupaten Mimika sekitar pukul  – 13.50 waktu Papua. 

Aksi penembakan oleh KKB tersebut mengakibatkan satu korban meninggal dunia dan dua orang mengalami luka-luka Senin (30/03/2020).

banner 325x300banner 325x300

Kronologis kejadian yang disampaikan oleh Kabit Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmat Musthofa Kamal sebagaimana rilis yang diterima Teraspapua.com menjelaskan, personil gabungan mendapat informasi bahwa telah terjadi penembakan terhadap karyawan PT. Freeport Indonesia di Kuala Kencana.

Setelah mendengar kabar tersebut personil gabungan TNI – Polri melakukan respon cepat menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).Kemudian  Personil gabungan melakukan pengejaran ke dalam hutan yang berada di Kuala Kencana “ ungkap Kamal.

Atas kejadian tersebut lanjut Kamal, satu orang atas nama Graeme Thomas Weal (WNA) meninggal dunia dan 2 orang lainnya mengalami luka tembak. Selanjutnya korban di evakuasi ke Klinik Kuala kencana untuk penanganan medis.

Lanjut dijelaskan Kamal nama korban yang meninggal dunia Graeme Thomas Weal, Laki-laki, 57 Tahun, WNA (New Zeland). Sedangkan yang mengalami luka tembak di bagian perut kanan dan paha kanan atas yakni,Jibril MA Bahar, Laki-laki, 49 Tahun.

Sedangkan Ucok Simanungkalit, Laki-laki, 52 Tahun Karyawan PT. FI. Luka pada siku kanan dan punggung belakang.

Dikatakan Kamal Kuala Kencana merupakan kawasan perkantoran dan permukiman PT. Freeport Indonesia yang berada di dataran rendah Timika.

Saat ini personil gabungan TNI-Polri masih melakukan pengejaran terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata pimpinan Joni Botak “ pungkasnya.

(Matu).