Kasus Covid -19 Kota Jayapura : 19 Positif,20 PDP ,2 orang Meninggal.

Wakil Wali Kota Jayapura,Ir.H.Rustan Saru,MM.

Jayapura,Teraspapua.com  – Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Jayapura Ir.H.Rustan Saru,MM yang juga Wakil Wali Kota Jayapura,menyampaikan jumlah kasus yang terkonfirmasi  positif virus corona (Covid-19) sudah mencapai 19 orang pada 8 April 2020.

Data baru ini meningkat dari sebelumnya yakni 13 orang pada tanggal 7 April 2020.

banner 325x300banner 325x300

Sedangkan jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) disebut 20 orang, naik dari sebelumnya 14 orang.

Selain mengungkap jumlah Positif dan PDP, Rustan  juga mengatakan 2 pasien Covid-19  telah meninggal dunia ,sementara 3 orang  sembuh total .

“ Pasien yang dinyatakan sembuh dikatakan telah kembali lagi ke masyarakat tanpa harus melakukan isolasi “ terang Wakil Wali Kota Jayapura ,Rabu (8/4/2020) malam.

lanjut dirincikan Rustan Saru ,untuk Orang Dalam Pemantauan ( ODP) masih tetap 1.261 orang ,sedangkan ,Orang Tanpa Gejela (OTG) sebanyak 249 orang naik dari sebelumnya,242 orang.

Dengan penambahan kasus positif  dan PDP,Rustan Saru meminta kepada warga kota untuk disiplin,jujur  dan mengikuti instruksi Pemerintah.

“Semua warga harus jujur yang mana baru datang dari daerah terjangkit dan yang mana telah bersentuhan dengan PDP dan segera melapor ke Gugus Tugas maupun Puskesmas “ pintanya.

Rustan juga minta, jika warga tidak ada urusan penting mending tidak usah keluar rumah,kalau keluarpun harus jaga jarak dengan orang lain dan gunakan masker,dan jika kembali ke rumah harus cuci tangan.

“ Ditambahkan Rustam Saru,jika seluruh warga kota tidak ikut anjuran Pemerintah dan disipin, wabah ini tidak akan berhenti dan terus mengintai “pungkasnya.

 (ricko).