PDIP Sumbang 100 Face Shield Kepada Puskesmas dan Kelompok Pencegahan Covid-19 Koya Barat

Jayapura,Teraspapua.comUntuk menunjang tugas – tugas pelayanan di Puskesmas Koya barat Distrik Muara Tami,PDI Perjuangan sumbang  50 alat pelindung wajah atau Face Shield ,Selasa (21/4/2020).

Selain itu ,50 buah disumbangkan kepada kelompok pencegahan Covid 19 ,yang setiap saat memberikan sosialisasi kepada warga yang hendak masuk ke wilayah Muara Tami.

banner 325x300banner 325x300

Untuk penyerahan di Puskesmas Koya Barat dilakukan oleh Plh Ketua DPD PDI Perjuangan provinsi papua,Ignasius Hasim didampingi Sekertaris DPD PDIP,Calvin Masnembra, Ketua Fraksi PDIP DPR Papua,Paskalis Letsoin,SH .

Kemudian ketua DPC PDIP Perjuangan Kota Jayapura,Fransisco Ardamis  dan Sekertaris Fraksi PDIP DPRD ,Joni Y.Betaubun,SH,MH yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Jayapura.

Kemudian penyerahan kepada kelompok pencegahan Covid -19 di pintu masuk Koya Barat diserahkan oleh Ketua Fraksi PDIP DPR Papua,Paskalis Letsoin,SH.MH yang juga mantan Direktur LBH Papua.Sedangkan vitamin diserahkan oleh ketua DPC PDIP Perjuangan Kota Jayapura,Fransisco Ardamis 

Plh Ketua DPD PDIP Provinsi Papua, Ignasius Hasim dalam pernyataannya memberikan apresiasi kepada para medis yang tidak hanya di Koya Barat tapi yang ada di kota Jayapura bahkan di Papua yang begitu gigih manjalankan tugas untuk melawan covid – 19.

Bagi kami ,petugas medis itu garda paling depan yang memang tidak bisa dilakukan oleh  setiap orang yang ada di kota ini, maka mereka inilah yang bisa untuk menangani pasien -pasien yang terpapar akibat virus Corona.

“ Kita lakukan ini karena petugas kesehatan juga manusia yang punya keterbatasan dan juga punya keluarga dan ketika kita tidak memberikan support , bagaimana mereka bisa menangani para pasien yang tepapar Corona “ ujarnya.

Semetara itu Kepala Puskesmas Koya Barat  dr.Putri Artafreda  menyampaikan terima kasih kepada DPP PDIP Perjuangan provinsi dan DPC PDIP Perjuangan kota Jayapura yang telah memberikan bantuan face shald dan multivitamin.

“ Bantuan ini sangat membantu kami dalam menopang pelayanan di Puskesmas Koya Barat ini “akuinya.

Untuk APD ini  memang kami sangat butuhkan. Karena kami sudah cari di pasaran ,bahkan stok di distributor tidak ada.Sehingga bantuan ini sangat bermanfaat bagi pelayanan kami “pungkasnya.

(Ricko).