Minggu, Januari 17, 2021
Beranda HUKUM DAN KRIMINAL Polres Puncak Lakukan Penyelidikan Pembakaran Dua BTS

Polres Puncak Lakukan Penyelidikan Pembakaran Dua BTS

Jayapura,Teraspapua.com – Terkait pembakaran Dua Tower BTS di Kabupaten Puncak Papua, Polres setempat masih melakukan penyelidiakan, ungkap Kabit Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH, kepada sejumlah awak media, Senin (11/01/2021).

Dijelaskan Kamal pihak Palapa Ring Timur melakukan pengecekan dengan menggunakan Helly Cooper PK IWV Lama untuk menkonfirmasi terkait lost signal di BTS 4 yang terletak di perbukitan Pingeli, Distrik Omukia dan BTS 5 yang terletak di perbukitan wilayah Muara Distrik Mabuggi, Kabupaten Puncak.

Dari hasil pengecekan di BTS 5 yang terindikasi lost signal pada hari Rabu, (06/01/2021) terdapat string, panel solar cell, Genset dan perangkat lainnya yang terbakar sehingga menyebabkan pembangkit daya ke tower tidak terkoneksi dan link radio ke Telkom maupun Telkomsel terputus.

Setelah melaksanakan pengecekan pada, Sabtu (09/01/2021) di areal BTS 5 dilanjutkan melaksanakan pengecekan di areal BTS 4 yang terindikasi lost signal pada hari yang sama terdapat string, panel solar cell dan perangkat lainnya yang terbakar sehingga menyebabkan pembangkit daya ke tower tidak terkoneksi dan link radio ke Telkom maupun Telkomsel terputus, akibat dari kejadian ini jaringan 4G Telkom Ilaga terputus dan Link Palapa Ring Sugapa, Ilaga, Mulia terputus, ucap Kamal.

Ketika ditanyai oknum terkait Pembakaran 2 BTS ini, Kamal menuturkan, kita masih lakukan penyelidikan, karena 2 BTS yang dibakar ini di dua lokasi yang berbeda, namun dilakukan pada hari yang sama, berarti mereka sudah melalukan perencanaan.

Jadi ini orang yang jahat, tidak mempunyai ahklak untuk membangun Papua, sementara disisilain semua pihak bekerja keras meningkatkan kondisi papua lebih majuh.

Hal ini sangat disayangkan, karena alat ini sangat diperlukan oleh anak anak sekolah yang melakukan belajar mengajar mengunakan internet jadi terganggu, pungkasnya.

(Matu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Ikuti Kami

519FansSuka

Terpopuler

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Terkomentari