banner 325x300

Ketua LMA Port Numbay : Saat Menjabat Kadis Dukcapil Merlan Uloli Bekerja Dengan Hati Yang Tulus

  • Bagikan
Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli saat berjaba tangan sebagai tanda terima kasih saat Ketua LMA Port Numbay, George Awi memberikan cendra mata pada acara Kungker Pemkab Bone Bolango, Kamis (9/4/2021)

Jayapura, Teraspapua.com – Ketua LMA Port Numbay, George Awi memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli yang kala itu menjabat sebagai Kepala Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil ( Dukcapil ) Kota Jayapura.

“Di masa kepemimpinanya, Merlan S. Uloli banyak melahirkan inovasi, sehingga ia digelar oleh Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano sebagai ” Mama Inovasi”,” kata Ketua LMA Port Numbay saat memberikan sambutan di gedung sian soor kantor Wali Kota Jayapura pada acara Kungker Bupati dan Wakil Bupati Bone Bolango, Hamim Pou dan Merlan S. Uloli, Kamis ( 8/4/2021).

Namun sangat disayangkan, di penghujung kepemimpinan Benhur Tomi Mano sebagai Wali Kota dan setelah 22 tahun Merlan S. Uloli meraih sukses selama mengabdi sebagai ASN di lingkup Pemkot Jayapura, Ia akhinrya memutuskan untuk memulai karir barunya di dunia politik.

“Sehingga, Merlan S. Uloli berhasil dipercayakan oleh masyarakat Bone Bolango untuk menjadi Wakil Bupati mendampingi Bupati, Hamim Pou,” ucapnya.

Tentu lanjut Ketua LMA Port Numbay, pemerintah dan masyarakat Port Numbay merasa kehilangan mamah inovasi kota Jayapura itu.

George Awi juga mengakui, inovasi yang dicetus oleh Merlan S. Uloli yaitu “ Data Khusus Orang Papua ( DAKU PAPUA). Yang merupakan inovasi dalam bentuk aplikasi yang memuat data penduduk Orang Asli Papua (OAP) suku Port Numbay.

” Itu data yang sangat akurat, luar biasa anak perempuan ini (Merlan S. Uloli – red),” pujinya.

Bahkan akui George Awi, Merlan S. Uloli saat menjabat sebagai Kadisdukcapil, dia bekerja dengan hati yang tulus. Sehinggah saat maju bertarung sebagai wakil kepala daerah, kami turut berdoa.

“Kami berdoa, mudah-mudahan anak kami ini dipilih oleh rakyat dan diperkenankan oleh Tuhan yang maha kuasa untuk menjadi wakil bupati,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Ketua LMA juga menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota Jayapura atas berkat bimbingannya, sehinggah Merlan S. Uloli bisa menjadi wakil kepala daerah di luar Papua. Untuk kami, itu merupakan satu prestasi dan prestise.

Atas nama masyarakat orang Papua dan orang Port Numbay, kami mengucapkan terima kasih khusus kepada Ibu Wakil Bupati Merlan S. Uloli yang selama menjadi kepala dinas Dukcapil, telah melahirkan inovasi-inovasi yang luar biasa.

“Terus sukses Ibu Wakil Bupati dan doa kami selalu menyertai ibu,” tutup Ketua LMA Port Numbay George Awi.

Sementara Wali Kota Benhur Tomi Mano mengungkapkan, kedatangan Ketua LMA ini, hanya untuk menyampaikan terima kasih kepada Melan S. Uloli. Pasalanya, ia telah membuat inovasi DAKU PAPUA.

“Saat saya mempresentasikan inovasi ini di depan Gubernur Papua, Lukas Enembe dan para Bupati se Papua dan hari itu juga Gubernur perintahkan kepada semua Bupati untuk datang belajar ke kota Jayapura untuk menyusun data orang asli Papua berdasarkan marga,” terang Wali Kota.

Jadi inovasi pendataan orang asli Papua berbasis NIK dan Marga,” pungkasnya.

(Let/Rick)

 

 

  • Bagikan