banner 728x250

Wali Kota Perintahkan Inspektorat Periksa Honorer Fiktif di DPRD Kota

  • Bagikan
Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano
banner 468x60

Jayapura, Teraspapua.com – Walikota Jayapura Benhur Tomi Mano perintahkan Inspektorat untuk segera memeriksa pegawai honorer yang ada  di DPRD kota Jayapura.

Pasalnya, informasi yang sampai ke telinga orang nomor satu di ibu kota Provinsi Papua itu bahwa banyak  honorer fiktif di kantor DPRD Kota Jayapura. Yang mereka  bayar tidak sesuai aturan.

banner 336x280

” Laporan yang saya dapat ini masih praduga tak bersalah, tapi saya tetap minta inspektorat hari ini turun ke Dewan untuk memeriksa Sekretaris Dewan karena banyak pegawai honorer,” kata Wali Kota pada apel gabungan, Senin (12/4/2021).

Walau kata Wali Kota, info ini betul atau tidak atas laporan bahwa ada tenaga honorer fiktif, maka itu harus dibuktikan dengan hasil pemeriksaan.

Lanjut Wali Kota, uang yang kita pakai adalah uang rakyat, dan harus digunakan tepat kepada orang-orang yang bekerja dengan mengeluarkan keringat  dan harus dipertanggungjawabkan.

” Ini masih praduga tak bersalah. Tapi kalau betul maka saya akan panggil Setwan untuk minta mempertanggungjawabkan,” ungkapnya.

Ditambahkannya, kita tidak percaya langsung info-info tersebut. Tapi harus ditindaklanjuti dengan pengawasan penelitian yang sangat konkrit.

” Saya menunggu laporan dari Inspektorat apakah betul atau tidak baru saya mengambil keputusan,” pungkasnya.

(Arc)

 

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan