banner 325x300

Siapkan Gerobak Kopi Bagi Anak Jalanan, Pemkot Jayapura Apresiasi Kadin Kota Jayapura

  • Bagikan

Jayapura, Teraspapua.com – Hari ini puluhan anak jalanan yang tergabung dalam komunitas anak – anak jantung kota mulai mengoperasikan gerobak kopi “ Q’Tong Pu Kopi”. Usai dilaunching oleh Asisten II Setda M. Nur Jainuddin Konu mewakili Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano di ex pasar Ampera, Rabu ( 7/7/2021).

“Pemerintah Kota Jayapura tentu memberikan apresiasi kepada Kamar Dagang Industri ( Kadin ) Kota Jayapura, karena telah memprakarsai, menciptakan lapangan kerja kepada anak – anak jalanan,” kata Jainuddin Kono.

Teruslah mendorong usaha-usaha ekonomi bagi anak – anak jalanan, sehingga mereka dapat berguna bagi dirinya sendiri maupun orang lain.

“Dinas Pariwisata juga harus mendorong usaha seperti ini dan bisa ditempatkan di beberapa titik di wilayah kota,” pintanya.

Menurut Jainuddin, ini untuk mendorong kesejahteraan mereka semoga akan mempengaruhi anak-anak jalanan yang lain. Sembari berharap pendiri anak – anak jantung kota, Pendeta Naomi Selan harus mengembangkan ini dengan baik agar mereka tumbuh dan berkembang.

“Apalagi mereka adalah orang asli Papua,” singkatnya.

Sementara itu, Ketua Kadin Kota Jayapura Jan Frieze mengatakan, hari ini baru disiapkan 5 gerobak dan di bulan depan akan ada tambahan 5 gerobak lagi.

Sebagai Kamar Dagang industri di kota Jayapura, kami akan membangkitkan ekonomi yang dinilai sangat kecil ini, terutama di masa pandemi.

“Bahkan anak-anak ini sudah berjanji untuk meninggalkan pola hidup mereka yang lama dan ingin berubah dan sejahtera,” tegas Jan.

Kadin ujar Jan, akan bekerjasama dengan Bank Mandiri, sehingga komunitas anak – anak jantung kota ini punya tabungan sendiri. Dan nantinya setiap bulan mereka akan digaji secara teratur,” pungkasnya.

(Let)

 

  • Bagikan