Kota Jayapura Siap Gelar PON XX Tahun 2021

Jayapura,Teraspapua.com – Kurang lebih tiga pekan PON XX tahun 2021, akan berlangsung di tanah Papua, segala persiapan jelang pesta empat tahunan itu kini telah rampung.

Kota Jayapura, yang menjadi salah satu klaster penyelenggara akan mempertandingkan 16 Cabor dan 22 disiplin,  telah siap menyelenggarakan even PON.

Dr. Benhur Tomi Mano, MM selaku Ketua harian Sub PB PON XX mengatakan,  Sub PB PON Kota Jayapura telah siap untuk penyelenggaran pesta akabar tersebut.

Disinggung untuk kesiapan venue di Kota Jayapura. Benhur mengatakan untuk venue yang ada dikota Jayapura telah siap 100 persen dan siap untuk dipakai menyelenggarakan pertandingan. “Namun sarana pendukung penataan kawasan belum selesai”.

“Oleh sebeb itu, orang nomor satu dikota Jayapura berharap PB PON segerah menyelesaikannya, paling lambat dibulan September ini,” ujarnya.

“Ya, mereka sudah harus menyelesaikan sarana pendukung penataan kawasan yang belum rampung, mengingat pergelaran even PON XX tinggal tiga pekan lagi, dan juga sekarang para atlit dan official juga sudah berdatangan”, tandasnya.

Untuk diketahui PON XX Papua akan berlansung di 4 klaster, yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Merauke, dan Kabupaten Mimika.

(Vmt)