banner 325x300

Klarifikasi Makanan Kotak Basi Oleh Ketua Panpel dan TD Cabor Sepatu Roda

  • Bagikan

Jayapura,Teraspapua.com – Terkait isu makanan kotak yang bau dan basi, pada test Iven Cabang Olahraga (Cabor) Sepatu Roda di Venue Klemen Tinal Roller Sport, Sabtu (18/9). Ketua Panpel Sepatu Roda PON XX Papua, Yonas, membenarkan hal itu.

Berdasarkan fakta memang benar adanya seperti itu. Tetapi ini bagian dari pada test event, dalam menuju kesuksesan proses perhelatan olahraga pada tanggal 27 September,  Cabor Sepatu roda akan berlansung.

Menurutnya, hal itu wajar terjadi. Dengan adanya persoalan ini, akan menjadi koreksi kepada kami, dimana kami akan lakukan perbaikan.

“Kedepan hal – hal ini tidak terjadi lagi dalam perhelatan olahraga Sepatu Roda yang akan berlangsung pada tanggal 27-3 Oktober,” terang Yonas kepada sejumlah awak media Sekertariat Sub PB PON Kota Jayapura, Sabtu (18/9) malam.

Senada dengan itu, Jefri Abel selaku Ketua Technical Delegate (TD) Sepatu Roda PON XX Papua, menjelaskan jadi kejadian ini merupakan bagian dari test event.

“Dan test event itu adalah wajib dilakukan, sehingga apabila ada terjadi kekurangan – kekurangan dalam perjalanan  akan diperbaiki,” ujar Jefri.

Lebih lanjut dikatakan Jefri, masalah ini wajar terjadi, namanya juga percobaan pasti ada kegagalan. dan ini akan menjadi koreksi bagi kami, sehingga pada saat game time cabor sepatu roda pada tanggal 27-3 Oktober, persoalan tidak terulang lagi.

“Dirinya pun menghimbau, persoalan makanan basi publik jangan berpikir bahwa ini adalah kegagalan yang sesungguhnya. Ini bukan perkara yang besar ini bisa kita selesaikan, karena kami sudah temukan jalan keluarnya”.

Dikatakannya, dalam tese event tadi bukan hanya makanan yang menjadi masalah, tetapi listrik juga menjadi masalah, naumun semua itu bisa diperbaiki, buktinya tadi sampai selesai, semua berjalan dengan baik, masalah kelistrikan pun kami bisa atasi.

Kalau saya beri nilai pelaksanaan tes event tadi berjalan 90 persen, sisanya ini akan kita perbaiki untuk menuju game time perhelatan sepatu roda pada tanggal 27-3 Oktober,” pungkasnya.

(Vmt)

  • Bagikan