banner 325x300

Pengprov Perpani Papua Optimis Raih 3 Medali Emas di PON XX

  • Bagikan

Jayapura,Teraspapua.com -Pengurus Provinsi (Pengprov)  Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Papua menargetkan tiga medali emas pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang akan digelar pada tanggal 28 September 2021 di venue Panahan, Kampung Harapan, Sentani, Kabupaten Jayapura.

“Ketua Pengprov Perpani Papua Juliana Waromi dalam keterangan Pers mengakui, dalam ajang PON XX ini, untuk meraih 3 medali. Itu target minimal, karena ada 15 emas yang diperebutkan dalam cabor ini. “Ya kami berharap bisa lebih dari itu,” katanya, Rabu (22/9).

Apalagi, sambung Juliana Waromi, Papua sebagai tuan rumah, tentu menjadi spirit besar bagi atlet Panahan PON Papua untuk meraih prestasi dalam ajang PON XX ini.

Di samping itu kata Juliana Waromi, Tim Panahan PON Papua juga diperkuat oleh tiga atlet nasional yakni Reza, Praditya dan Catur.

Bahkan, juga dari atlet putra daerah yang telah berlatih hingga mencapai skor yang sama dengan atlet – atlet nasional bisa membuat kejutan dengan mempersembahkan medali emas.

“Pada try out di Bali, kami mendapatkan 8 medali emas. Tentu, harapan kami menjadi spirit meraih medali emas. Apalagi, ada tiga atlet kami yang direkrut dalam Tim Pelatnas dan mengikuti Olimpiade sehingga menjadi motivasi bagi kami meraih target medali emas,” jelasnya.

Untuk itu, kata Juliana Waromi yang juga Sekretaris DPR Papua ini, Pengprov Perpani Papua tentu berupaya maksimal untuk mencapai target itu, dengan mempersiapkan atlet Panahan PON Papua dengan maksimal.

Diakui, selama ini sudah hamper 2 tahun, atlet Panahan PON Papua telah melakukan latihan di Karanganyar, Jawa Tengah baik secara fisik maupun mental bertanding.

Untuk itu, Juliana Waromi berharap dukungan dan doa dari seluruh masyarakat di Papua agar event PON XX Papua agar tidak ada gangguan keamanan, agar tamu- tamu atau kontingen dari provinsi lain bisa datang dan pulang dengan senyum,” tandasnya.

Sementara itu Coach Wiryawan R Yohanes, yang ditemui di sela-sela latihan di Venue Panahan PON Papua, mengatakan, Tim Panahan Papua telah menyiapkan tiga atlet panahan nasional dalam memperkuat tim menghadapi perlombaan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang akan mulai digelar 28 September 2021.

Setidaknya, ada tiga atlet nasional dan mantan atlet nasional yang mempunyai peluang untuk mendapatkan medali emas seperti Reza, Catur.

“Ya, memang prediksi semua orang Tim Panahan Papua bisa meraih medali. Apalagi, ada atlet nasional dan mantan atlet nasional yang memperkuat Tim Panahan Papua mempunyai peluang untuk meraih medali emas,” terang Yohanes.

Namun demikian, Iwan sapaan akrabnya, peluang meraup medali emas terbesar sebenarnya ada di beregu, bukan perorangan.

Untuk itu, lanjut Coach Iwan, Tim Panahan Papua terus menggenjot beregu agar tim solid sehingga dapat merebut medali emas di beregu.

“Kalau perorangan kita mengharap dari atlet nasional seperti Reza, Praditya dan Catur. Kita berharap mereka bisa bermain baik pada PON nanti, namun tidak tertutup kemungkinan putra daerah bermain baik di PON, karena kondisi mereka saat ini sudah siap dan hasil skor yang dicapai mereka sudah memenuhi skor – skor nasional,” ujarnya.

Bahkan, Coach Iwan berharap atlet-atlet Panahan Papua terutama atlet putra daerah bisa membuat kejutan dengan meraih medali emas pada ajang PON XX di Bumi Cenderawasih ini,” pungkasnya.

(Vmt)

  • Bagikan