banner 325x300

Ketua Harian PB PON Papua : Tidak Perlu Tukar Gelang Untuk Nonton Upacara Pembukaan

  • Bagikan

Jayapura,Teraspapua.com – Ketua Harian PB PON XX Papua, Yunus Wonda menegaskan bagi masyarakat yang ingin menonton upacara pembukaan PON XX, di Stadion Lukas Enembe Kapung Harapan, Kabupaten Sentani pada hati Sabtu 2 Oktober 2021. “Tidak perlu tukar undangan ke gelang”.

Menurutnya, udangan tukar kegelang untuk nonton upacara pembukaan, itu tidak efektif. Itu anggap saja kita menciptakan klaster pendemi baru, karena saat penukaran gelang, itu akan menciptakan kerumunan.

“Saya sebagai ketua harian PB PON XX Papua, tidak perna mengintruksikan hal tersebut”, tegasnya, kepada sejumlah awak media di halaman Kantor Walikota Jayapura, usai menerima Kirab Api PON, Jamat (1/10).

Dikatakannya, kalau masyarakat yang sudah mendapatkan undangan itulah tiketnya, masalah bisa masuk atau tidak untuk menyaksikan upacara pembukaan, syaratnya adalah vaksin maksimal dua kali”.

Terkait penukaran gelang tersebut, saya sudah intruksikan kepada bidang yang terkait, dan juga Paspampers dan LO yang bertugas di Stadion tidak bole lagi pakai sistem itu.

Kita harus membuat yang simpel, jangan mempersulit masyarakat. Karena PON ini adalah pesta rakyat, sehingga kita harus memberikan ruang kepada masyarakat untuk mereka masuk dan menyaksikan upacara pembukaan PON XX Papua.

Dirinya pun menghimbau bagi masyarakat yang ingin menonton upacara pembukaan, cukup membawa undangan dan syarat vaksin maksimal sudah vaksin dua kali.

Kalau yang belum vaksin, tidak bisa masuk nonton pembukaan, karena sudah jauh hari kami sudah mensosialisasikan bagi masyarakat yang ingin nonoton PON harus divaksin, pungkasnya.

(Vmt)

  • Bagikan