Tresia Tobi Resmi Pimpin BPC IWSS Kota Jayapura

Foto bersama usai pelantikan BPC IWSS Kota Jayapura

Jayapura, Teraspapua.com – Badan Pengurus Cabang (BPC) Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS) kota Jayapura masa bhakti 2022-2026 resmi dilantik di Hotel Suny Abepura Kota Jayapura, Papua, Minggu (27/3/2022) malam.

Tresia Tobi, SH dipercayakan sebagai ketua IWSS kota Jayapura, berdasarkan surat keputusan BPD-IWSS peovinsi Papua Nomor. 01/SK/BPD-IWSS/PROV.PAPUA/III/2022.

banner 325x300

Pelantikan dilakukan oleh Ketua BPD-KKSS Provinsi Papua, Dra. Nuranti Besse Irawadi disaksikan Wali Kota Jayapura, Dr, Drs. Benhur Tomi Mano, MM, Ketua DPRD Kota Jayapura, Abisasi Rollo, SH, MH, Ketua BPD KKSS kota dan Provinsi, Ketua BPC KKSS serta masyarakata Sulawesi Selatan.

Kepada Teraspapua.com Tresia Tobi mengungkapkan, dalam waktu dekat program yang yang akan dilaksanakan setelah bulan suci Ramadan yaitu pelantikan IWSS di lima distrik.

“Memang pengurus di lima distrik yaitu Jayapura Utara, Jayapura Selatan, Abepura, Heram dan distrik Muara Tami sudah terbetuk, dan tinggal menunggu pelantikan,” ungkap Tresia.

Tresia juga mengungkapkan, rencana pelantikan akan dilakukan pada bulan Mei mendatang sekaligus digelarnya Halalbihalal.

Selanjutnya kata Tresia, akan dilaksanakan musyawarah untuk membahas program kerja lima tahun ke depan.

“Jadi nanti programnya berkesinambungan, dengan tujuan agar kami Ikatan Wanita Sulawesi Selatan melakukan program sampai ke tingkat bawah setelah terbentuknya pengurus di lima distrik,” ujar Tresia.

Tresia juga menekankan, ini merupakan organisasi sosial sehingga diharapkan saling bergandengan tangan sesama pengurus.

Untuk pelaksanaan program selanjutnya, pengurus tetap saling bekerja sama, terutama keluarga keluarga yang terkena musibah kita bisa hadir untuk memberikan suport.

“Semoga organisasi ini bisa bermanfaat, terutama bagi keluarga kita apalagi perempuan-perempuan Sulawesi Selatan,” cetusnya.

Yang terpenting dikatakan anggota DPRD Kota Jayapura dari fraksi PDI Perjuangan itu, ke depan kita akan berkolaborasi dengan organisasi-organisasi wanita lain yang ada di kota Jayapura.

Terutama yang tergabung dalam Gabungan Organisasi Wanita (GOW) kota Jayapura,” pungkas Tresia.

Pelantikan ditandadi dengan penyerahan bendera pataka dari Ketua BPD IWSS Provinsi Papua kepada Ketua IWSS kota Jayapura.

(Har)