Mentri Sosial RI Rencana Hadir Pada Acara Penutupan Sidang Sinode XVIII GKI di Waropen

Waropen, Teraspapua.com – Menteri Sosial Ri, Tri Rismaharini atau yang biasa disapah Risma, dipastikan akan hadir di Kabupaten Waropen pada acara penutupan Sidang Sinode XVIII GKI di Tanah Papua, tanggal 24 Juli 2022.

Hal itu disampaikan, Tenaga Ahli Mentri Sosial Bidang Rehabilitasi Sosial, Benhur Tomi Mano (BTM) dalam keterangan resmi usai meninjau lokasi pembukaan Sidang Sinode di Pantai Kampung Sarafambai, Distrik, Waropen bawah, Selasa ( 21/6/2022).

“Nantinya ada beberapa tempat yang sudah dilihat untuk dikunjungi oleh Mensos Risma. Saat mantan Wali Kota Surabaya itu hadir pada acara penutupan Sidang Sinode,” terang BTM.

Lanjut kata BTM, nantinya akan berkoordinasi dengan pemerintah Kabupaten Kepulauan Yapen terkait dengan transportasi yang akan digunakan ibu Mensos ke Waropen.

Pada bulan Juli, ibu Menteri Sosial, akan naik haji dan setelah kembali dari Arab Saudi akan berangkat ke Papua melalui Bandara Soekarno Hatta, transis di Bandar Udara Frans Kaisiepo Biak dan selanjutnya bertolak menuju ke Waropen.

Saat transit di Serui, BTM akan mengajak Ibu Menteri Sosial untuk mengunjungi tempat-tempat pemberdayaan ekonomi masyarakat terutama mama pengelola rumput laut.

“Saya juga akan mengajak Ibu Menteri Sosial untuk mengunjungi galeri perempuan bakau Waropen yang berada di pinggiran kali Sanggei,” ungkapnya.

BTM juga mengungkapkan, semua proposal yang sudah diajukan untuk ibu Mensos, terkait bantuan untuk mendukung Sidang Sinode di Waropen sudah dijawab dan tinggal didistribusi ke Waropen dari Jawa.

(tp-01)