Sambangi Panti Tuna Netra di Kabupaten Biak, Tenaga Ahli Mensos BTM Minta Dinsos Biak Data Semua Kelompok Binaan

Biak, Teraspapua.com – Tenaga Ahli Menteri Sosial Bidang Rehabilitasi Sosial, Dr. Benhur Tomi Mano, MM melakukan kunjunhan kerja (Kungker) di Kabupaten Biak Numfor. Dia juga menyambangi Panti Tuna Netra di wilayah itu, Rabu (7/7/2022).

Kunjungan Tenaga Ahli Mensos ini
Di awali dengan mengunjungi Panti Sosial Bina Netra Cenderawasih Biak.

Pria yang akrab disapah BTM ini mendengarkan keluhan warga binaan Panti, yang kurang mendapat perhatian dan akses untuk mengembangkan skil yang mereka dapat dari pelatihan pelatihan yang sudah merek ikut.

Selain itu juga, kondisi bangunan tempat mereka tinggal yang merupakan hibah dari Kementrian Sosial kepada Dinas Sosial Provinsi Papua, kurang mendapat perhatian yang baik sehingga terkesan terbengkelai.

Atas beberapa keluhan dan masukkan baik dari penghuni Panti dan juga Dinas Sosial Kabupaten Biak, BTM akan menindaklanjutinya dengan menyampaikan secara langsung kepada Ibu Menteri Sosial, Mama Tri Rismaharini.

Hal yang sama juga di dapati oleh BTM, ketika mengunjungi Rumah Singgah Tunai Netra binaan Dinsos Biak, yang menjadi penampungan bagi para Tuna Netra d kabupaten Biak Numfor.

BTM minta Kepala Dinas Sosial Kab Biak, agar melakukan pendataan kelompok kelompok binaan.

“Dinas Sosial harus mendata, baik tuna netra, Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak, Koperasi Koperasi Gereja, yang nantinya akan di berikan bantuan dari Kementrian Sosial, untuk peningkatan ekonomi Masyarakat,” kata BTM.
(red-tp)