Terkait Mosi Tidak Percaya Yang Dilayangkan, Ini Tangapan Ketua DPRD Mamteng

Jayapura,Teraspapua.com – Tokoh intelektual, pemuda dan Masyarakat Mamberamo Tengah (Mamteng), Nius Yikwa, melayangkan Mosi tidak percaya dan meminta polisi segera melakukan penyelidikan hingga mengungkap dalang kegaduhan selama beberapa pekan di kabupaten Mamberamo tengah.

Ia menyebut nama ketua DPRD Mamberamo Tengah sebagai dalang peristiwa itu. “Kami minta dengan tegas untuk segera proses Ketua DPRD Mamberamo Tengah, Hengky Yikwa atas tindakan yang dilakukan terkait pemalangan dan pengusiran masyarakat non-Papua di daerah Mamteng,”.

Bahkan bukan Ketua DPR Mamberamo Tengah Hengky Yikwa saja, bahkan 4 anggota DPRD Mamberamo tengah dari fraksi Demokrat disebut yakni Marmin Yikwa, Doris Doga, Theo Baminggen, Enius Yare, dia menyebut mereka ini adalah aktor kegaduhan di Mamberamo Tengah. Kami minta Polda Papua segera proses mereka.

Atas pernyataan tersebut diatas, membuat Ketua DPRD Kabupaten Mamberamo tengah, Hengky Yikwa, geram. Ia menjelaskan terkait palang memalang di Ibu kota Kabupaten Mamberamo tengah (Kobagma), itu sudah dibuka dan aktifitas sudah berjalan seperti biasa.

Kami sudah selesaikan dan sudah membuat tradisi bakar batu bersama pejabat Polda Papua pada tanggal (14/7). Pertanda bahwa kamtibnas di Mamberamo raya (Kobagma) sudah aman dan kondusif masyarakat kembali beraktifitas seperti biasa.

Sementara pernyataan yang disampaikan oleh kelompok yang mengatasnamakan tokoh intelektual pemuda Mamberamo raya  pada tanggal (18/7/2022), itu Kobagma sudah kondusif masyarakat sudah beraktifitas seperti biasa, terangnya.

“Mereka ini hanya tinggal di Jayapura, tidak tahu keadaan di Mamberamo tengah. Jadi jangan asal bicara kalau tidak tahu keadaan disana,” tegas Hengky.

Nius Yikwa itu siapa ? Lalu mau melayangkan Mosi tidak percaya kepada saya. Dia bukan anggota DPRD atau anggota Faraksi maupun kader. Kecuali saya tidak menjalankan tugas-tugas sebagai anggota DPR barulah layangkan Mosi tidak percaya kepada saya, tandasnya.

“Kalau berbicara untuk kepentingan poltik, lanjut kata Hengky Yigwa 2024 masih jauh. Jadi stop memperkeru suasana, Kabupaten Mamberamo tengah sudah kondusif,” pungkasnya.

(tp-02)