Pesan Panglima TNI Andika Perkasa : Prajurit TNI Harus Menjaga Kepercayaan Masyarakat

Jayapura,Teraspapua.com – Dalam rangka HUT TNI yang ke 77, jajaran TNI yang ada di Papua khususnya di Kota Jayapura, melaksanakan upacara terpusat di Lapangan Trisila Angkatan Laut, Rabu (5/10/2022).

Bertindak sebagai Inspektur upacara, Komandan Lantamal X Jayapura, Brigjen TNI (Mar) Feryanto P Marpaung.

banner 325x300

Pada upacara itu, Komandan Lantamal X Jayapura, Brigjen TNI (Mar) Feryanto P Marpaung, membacakan sambutan singkat dari Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa, mengatakan, berdasarkan hasil dari beberapa lembaga Survei, TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat.

Diantaranya, Hasil Survei Lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI) tanggal 24 Juni 2022, TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari publik sebesar 93,2 persen.

Sedangkan, lanjut kata Marpaung, Hasil Survei tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga hukum versi Lembaga Survei Indonesia (LSI) tanggal 31 Agustus 2022, TNI mendapatkan tingkat kepercayaan masyarakat paling tinggi sebesar 93 persen.

Demikian juga hasil Lembaga Survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS) tanggal 27 September 2022 merilis hasil survei dukungan dan kepuasan Kinerja TNI terhadap Demokrasi, sebesar 93.5 persen, terangnya.

Oleh karenanya, Panglima TNI menghimbau kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut, dengan bertindak dan berucap sesuai dengan Tugas Pokok TNI.

Usai upacara, Kasdam XVII Cenderawasih Brigjen TNI R Sidharta Wisnu Graha kepada wartawan mengatakan, dengan tema HUT ke 77, ”TNI Adalah Kita”, maksudnya TNI dan masyarakat kita adalah satu dalam membangun bangsa ini, membangun NKRI semakin solid.

Teristimewa kita di Papua, harus bersama masyarakat dan pemerintah daerah bersatu membangun tanah Papua ini semakin kuat, solid sehingga Papua akan sama dengan daerah-daerah di Indonesia lainnya, tandasnya.

(tp-02)