4 Pekerja Proyek Puskesmas Kabupaten Puncak, Papua Ditembak OTK 1 Dinyatakan Meninggal

Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D Fakhiri

Jayapura,Teraspapua.com – 4 pekerja proyek Puskesmas di Kampung Julukomna Distrik Beoga Kabupaten Puncak, ditembak OTK.

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri ketika dikonfirmasi, mengaku memang ada kejadian telah terjadi insiden di Distri Bioga.

“Dalam insiden tersebut terdapat empat korban, dua korban diantaranya sudah kita evakuasi ke Mimika,” ujar Irjen Mathius di Jayapura, Selasa (8/11/2022).

Lebih lanjut dijelaskan Irjen Fakhiri, yang dua korban lainnya, belum dievakuasi karena ke Distrik Bioga butuh proses, tidak semudah kita ke tempat lain tergantung cuaca sehingga proses evakuasi yang berikut akan kita lakukan mudah-mudahan hari ini atau tidak besok ke RS Mimika.

“Dua korban yang sudah kita evakuasi, satu korban dinyatakan meninggal dunia. Untuk nama korban sementara masih menunggu laporan dari tim gabungan di lapangan,” terangnya.

Saya selaku pimpinan Polri di Papua merasa prihatin terhadap korban yang meninggal, mudah-mudahan ini menjadi bagian evaluasi dari kami supaya bagaimana dalam pengamanan di wilayah itu kita bisa mengedepankan langkah-langkah yang shof.

“Sehingga di waktu sisa di penghujung tahun ini, tidak lagi menambah persoalan-persoalan yang dapat membuat suasana situasi di Papua itu menjadi tidak nyaman,” tandasnya.